alexametrics

Beasiswa Chevening

Prudential Indonesia Cetak Calon Pemimpin Indonesia

loading...
Prudential Indonesia Cetak Calon Pemimpin Indonesia
Prudential Indonesia berkolaborasi dengan pemerintah Inggris mendukung program bea siswa Chevening. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berkolaborasi dengan pemerintah Inggris mendukung program bea siswa Chevening. Melalui pilar edukasi di bawah program Community Investment, Prudential berkomitmen untuk selalu memajukan edukasi bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sejak 2008, Prudential Indonesia melalui program ini telah mendukung 18 mahasiswa-mahasiswi untuk melanjutkan studi mereka ke Inggris. “Kami percaya edukasi adalah kunci utama peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam pembangunan suatu bangsa. Salah satu langkah konkret kami dalam memajukan edukasi di Indonesia adalah membuka peluang bagi para profesional muda berprestasi, terutama mereka yang memiliki minat studi di bidang ekonomi atau keuangan, untuk melanjutkan studi S2 di Inggris.

"Dukungan kami terhadap program beasiswa Chevening sejalan dengan misi kami untuk menciptakan SDM berkualitas yang nantinya mampu menjadi pemimpin masa depan Indonesia," ujar Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo dalam siaran persnya, Jumat (20/9/2019).



Nini mengatakan, Chevening merupakan program beasiswa internasional yang ditawarkan oleh Pemerintah Inggris untuk insan berprestasi yang memiliki kualitas kepemimpinan di 160 negara sejak 1983. Selain memberikan akses pendidikan gratis selama setahun penuh untuk meraih gelar Master di universitas ternama di Inggris, beasiswa ini juga dilengkapi sejumlah kegiatan seperti debat dan kegiatan sosial untuk mendukung para awardee dalam mengembangkan kapasitas mereka sebagai pemimpin.

Saat ini, lanjut dia, Indonesia memiliki 1.700 alumni Chevening. Secara khusus, Prudential Indonesia mensponsori calon mahasiswa yang ingin mengambil studi di bidang keuangan atau ekonomi, dengan harapan kelak mereka dapat berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia di sektor tersebut. “Akses ke edukasi harus menjadi prioritas dan hal ini merupakan tanggung jawab seluruh pihak. Prudential Indonesia akan terus menjalankan inisiatif-inisiatif dalam bidang pendidikan untuk merealisasikan sumber daya manusia yang unggul," ungkap Nini.

Mewakili pemerintahan Inggris, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste Owen Jenkins menyampaikan apresiasi atas komitmen berkelanjutan Prudential Indonesia terhadap program beasiswa Chevening. Selama 35 tahun pemerintah Inggris menghadirkan program beasiswa Chevening, telah banyak individu-individu yang menjadi pemimpin di berbagai sektor di negaranya masing-masing dan membawa berbagai perubahan positif.

"Kami sangat bersemangat mengirimkan lebih banyak lagi calon pemimpin dari Indonesia, karena kelak para lulusan ini juga akan berperan besar dalam pembangunan Indonesia sekaligus menjembatani hubungan baik antara Inggris dan Indonesia. Program ini dapat meraih kesuksesan berkat dukungan penuh dari para mitra kami, termasuk Prudential Indonesia. Terima kasih atas dukungannya, dan semoga kerja sama ini dapat terus berlangsung,” jelas Owen.

Asisten Deputi II di Kantor Staf Presiden yang lulusan Universitas Bristol, Inggris, salah satu alumni Chevening Indonesia Enda Ersinasal Ginting mengakui beasiswa Chevening membantunya dalam mengenali dan memaksimalkan lebih jauh potensi dirinya terutama dalam bidang ekonomi dan manajemen. Menurut dia, seluruh pengalaman dalam program Chevening telah berkontribusi dalam mengembangkan struktur pemikiran dalam pekerjaan dan kehidupannya sekarang, khususnya ketika menyusun kebijakan perbaikan kehidupan masyarakat Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada Prudential karena dukungan beasiswa Chevening memfasilitasi saya secara akademis dan professional melalui berbagai kegiatan akademik, pelatihan ketrampilan hingga kehidupan sosial-akademik yang membantu menghubungkan saya dengan banyak relasi dari beragam latar belakang yang berbeda,” pungkas Enda.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak