alexametrics

Bank Mandiri Fasilitasi Pembelian Rumah Perumnas

loading...
Bank Mandiri Fasilitasi Pembelian Rumah Perumnas
Bank Mandiri bekerja sama dengan Perum Perumnas dalam penyediaan jasa perbankan untuk pembiayaan pembelian perumahan (KPR) kepada end-user dan first buyer. Foto/Kunthi Fahmar Sandy
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) bekerja sama dengan Perum Perumnas dalam penyediaan jasa perbankan untuk pembiayaan pembelian perumahan (KPR) kepada end-user dan first buyer di 45 proyek perumahan yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun platfon pembiayaan yang disiapkan mencapai Rp900 miliar.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang mengatakan, kerjasama menawarkan sejumlah keuntungan bagi masyarakat, antara lain suku bunga yang lebih kompetitif, proses yang lebih cepat (Instant approval) serta potensi mendapatkan hunian terbaik di lokasi premium. Adapun program ini berlaku untuk pembelian rumah tapak dan apartemen.

Dirinya pun berharap kerjasama ini dapat semakin meningkatkan penetrasi bisnis perseroan di sektor pembiayaan kepemilikan rumah. "Apalagi, saat ini kami juga tengah menawarkan sejumlah program promo menarik, seperti promo KPR milenial bagi generasi muda dan program KPR bunga rendah,” kata Donsuwan di sela-sela penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Bank Mandiri dan Perum Perumnas di Jakarta, Senin



Hingga Agustus 2019, Bank Mandiri telah menyalurkan KPR dengan outstanding sebesar Rp 42,96 triliun, tumbuh 3,45% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Direktur Pemasaran Perum Perumnas Anna Kunti Pratiwi pun menyambut baik adanya sinergi BUMN ini. Perseroan akan terus melebarkan sayap untuk bekerjasama dengan pihak perbankan dengan tujuan utama dapat menjangkau secara luas konsumen di seluruh Indonesia.

"Kami melihat Bank Mandiri sebagai salah satu mitra strategis kami yang memiliki jaringan kuat pada layanan perbankan hingga pelosok nusantara. Kami yakin hal itu akan mendukung proyek-proyek kami di setiap pelosok Indonesia dalam mendapatkan kemudahan bagi potensial konsumen kami pada layanan KPR salah satunya,” ujar Anna.

Dia mengatakan, perjanjian kerjasama ini merupakan tahap pertama bagi Perumnas dan Bank Mandiri dengan menghadirkan 45 proyek Perumnas, dengan konsep rumah tapak, yang tersebar di 40 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Kedepannya perumnas akan melibatkan proyek strategisnya yang berkonsep high rise. "Sebanyak 45 proyek Perumnas tersebut menandakan usia Perumnas yang baru saja berulang tahun yang ke 45," ujarnya.

Pada portfolio bisnis Perumnas, lanjut dia konsep rumah tapak masih menjadi backbone dengan porsi hingga 60% atas keseluruhan produk yang Perumnas tawarkan, dan perseroan melihat konsep ini adalah masih primadona bagi masyarakat Indonesia pada umumnya. "Kami menargetkan sekitar 3,200 unit hunian yang setara dengan Rp 1,119 triliun untuk konsep rumah tapak terserap di tahun ini. Dan melalui kerjasama ini, diharapkan dapat mendorong percepatan pencapaian target tersebut," imbuh dia.

Sementara itu, market Milenial merupakan tantangan Perseroan kedepannya. Menciptakan konsep hunian terintegrasi yang kekinian adalah strategi kedepannya. "Beragam balutan kerjasama dengan BUMN telah kami tempuh guna untuk mendukung strategi tersebut. Tujuan akhir kami adalah bagaimana menghadirkan rumah terjangkau di tengah-tengah kota besar di Indonesia, dengan beragam tantangan yang dihadapi diantaranya keterbatasan lahan, harga lahan yang semakin meroket setiap tahunnya dan sebagainya," paparnya.

Maka dari itu, dirinya berharap dengan kerjasama dengan Bank Mandiri ini, kedepannya potensial konsumen Perumnas di semua segmen dan seluruh lokasi di Indonesia dapat terlayani baik, dan sinergi pada konsep hunian High Rise akan terwujud dalam waktu dekat.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak