alexametrics

CSR Sushi Tei Jaga Kelestarian Ekosistem Laut

loading...
CSR Sushi Tei Jaga Kelestarian Ekosistem Laut
Sushi Tei menggelar CSR dengan menjaga kelestarian ekosistem laut. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Sushi Tei Indonesia, pengelola brand Sushi Tei & Sushi Kiosk, jaringan restoran makanan khas Jepang di Indonesia, menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) From Sea To Sea. Tujuannya meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kelestarian laut beserta ekosistemnya.

"Indonesia merupakan negara kepulauan dan sebagai sebuah restoran yang mayoritas menggunakan bahan baku dari hasil laut. Kami perlu mengambil bagian dalam menjaga kelestarian laut dengan mengembalikan apa yang sudah diambil dari laut, kembali ke laut," ujar Direktur PT Sushi Tei Indonesia, Sonny Kurniawan, dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/9/2019).

Alasan dipilihnya Kepulauan Seribu karena wajah pengelolaan perairan untuk kepulauan di Indonesia. Lokasinya yang berdekatan dengan pusat pemerintahan dan ibu kota negara menjadikan Kepulauan Seribu sebagai salah satu destinasi favorit untuk warga Jakarta bahkan seluruh Indonesia.



Namun masalah terbesar yang terjadi saat ini adalah perubahan iklim dan tingginya tingkat pencemaran, yang mengakibatkan pengurangan dan kerusakan kawasan mangrove dan terumbu karang serta kehidupan biota laut di perairan tersebut.

Sushi Tei hadir di Indonesia dengan outlet pertama di Plaza Indonesia, Jakarta pada 2003. Dalam Saat ini, Sushi Tei telah memiliki 45 outlet yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia, yaitu 24 outlet di Jadetabek, 4 outlet di Bandung, 4 outlet di Surabaya, 5 outlet di Medan, 2 outlet di Bali, 2 outlet di Makassar, 1 outlet di Yogyakarta, 1 outlet di Pekanbaru, 1 outlet di Batam, dan 1 outlet di Palembang.

Pada April 2019, Sushi Tei mengantongi Sertifikat Halal. Saat ini, perusahaan itu juga mengembangkan Sushi Kiosk. Hingga saat ini, Sushi Kiosk berkembang dengan total 3 outlet yang tersebar di Jakarta dan Surabaya. Sushi Kiosk adalah restoran Jepang yang memiliki konsep grab and go, dimana customer dapat menikmati makanan Jepang yang segar.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak