Akui Akses Internet Belum Merata, Sri Mulyani Soroti Infrastruktur Digital

Selasa, 24 September 2019 - 13:57 WIB
Akui Akses Internet Belum Merata, Sri Mulyani Soroti Infrastruktur Digital
Akui Akses Internet Belum Merata, Sri Mulyani Soroti Infrastruktur Digital
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengakui bahwa pengguna internet di Indonesia masih rendah karena pembangunan infrastruktur digital seperti internet di Indonesia sejauh ini belum cukup merata. Dia menyebutkan ada beberapa daerah yang masih kesulitan untuk mendapatkan akses internet.

"Beberapa kota di Indonesia belum memiliki kondisi yang penting ini karena infrastruktur belum stabil, beberapa kota juga masih butuh akses internet. Ini yang kita perlu perbaiki karena kita ingin memperluas jaringan internet," ujar Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Sambung dia menambahkan, selama ini pemerintah tengah fokus dalam menggenjot target rasio elektrifikasi mencapai 100% pada akhir tahun 2019. Di mana per Juni 2019, rasio elektrifikasi sudah mencapai 98,81%.

Namun upaya itu menurutnya percuma saja, apabila tidak dibarengi dengan pembangunan akses internet. "Oleh karena itu banyak upside benefit yang mungkin bisa terjadi dengan banyaknya orang yang bisa bisa kemudian conect kepada internet," jelasnya.

Dia menegaskan, pemerintah akan terus mendorong pembangunan infrastruktur digital seperti yang telah dilakukan dengan membangun Palapa Ring untuk di Indonesia bagian Barat dan Timur. Dengan begitu terang dia, seluruh masyarakat dapat mendapatkan akses internet.

"Oleh karena itu agar masyarakat Indonesia bisa mendapatkan manfaat maksimal dari pembangunan teknologi digital. Ini kita harus meyakinkan seluruh bagian dari Indonesia bisa terhubung dengan internet," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4417 seconds (0.1#10.140)