alexametrics

Grab For Good Meluncur untuk Tingkatkan Literasi Keuangan

loading...
Grab For Good Meluncur untuk Tingkatkan Literasi Keuangan
CEO Grab Anthony Tan mengatakan, program Grab for Good bertujuan untuk memberdayakan lebih banyak masyarakat Asia Tenggara untuk menjangkau sejumlah akses krusial ke teknologi. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Grab, everyday superapp terkemuka d Asia Tenggara mengumumkan program kontribusi sosial miliknya bernama Grab for Good. CEO Grab Anthony Tan mengatakan, program ini bertujuan untuk memberdayakan lebih banyak masyarakat Asia Tenggara untuk menjangkau akses ke teknologi.

"Ini peningkatan keterampilan dan layanan digital yang bagi sebagian orang merupakan kesempatan pertama kalinya. Hal ini akan mendorong mereka untuk menjadi bagian dari ekonomi digital yang tengah tumbuh dengan pesat dan memberikan mereka lebih banyak pilihan serta kesempatan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik," ujar Anthony Than di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Dia menambahkan, dengan memanfaatkan kapasitas teknologi, platform, dan kerja sama, Grab telah menetapkan sebuah misi besar untuk program “Grab for Good' yang akan dicapai pada pada tahun 2025. "Ini akan meningkatkan inklusi dan literasi digital di Asia Tenggara.U ntuk memastlkan bahwa setiap orang, terlepas dari latar belakang atau kemampuan, dapat pertumbuhan ekonomi digital, " jelasnya.



Ditegaskan oleh Anthony, melalui literasi digital ini akan memberdayakan wirausahawan mikro dan bisnis skala kecil yang merupakan inti dari model bisnis Grab. "Sementara bisnis skala kecil menjadi nadi dan perekonomian Asia Tenggara. Agar mereka dapat melakukan eftsiensi biaya dan meningkatkan produktivitas dengan memanfaatkan teknologi," paparnya.

Sambung dia menerangkan, program ini merupakan permulaan dari rencana tahunan Grab untuk mendukung setiap orang dan bisnis skala kecil dengan kemampuan teknologi. "Ini sebagai pembekalan agar bisa berkembang dalam ekonomi digital baru. Inisiatif lainnya akan diumumkan di tahun ini," terang Anthony.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak