alexametrics

Jumlah Rekening Baru CIMB Niaga Naik 40%

loading...
Jumlah Rekening Baru CIMB Niaga Naik 40%
Bank CIMB Niaga meluncurkan Digital Lounge @Home untuk meningkatkan nasabah. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mencatat kenaikan pertumbuhan jumlah rekening baru sebesar 30%-40%. Kenaikan tersebut salah satunya dikontribusikan dari Digital Lounge yang dimiliki perseroan.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan, mengatakan saat ini perseroan sudah memiliki 30 Digital Lounge yang terdiri dari 24 di mall, 2 di perkantoran, 3 di kampus, dan 1 di kawasan residensial.

"Biasanya nasabah atau masyarakat paling banyak melakukan transaksi di Digital Lounge itu untuk membuka rekening baru sebesar 50% dan servicing 50%," ujar Lani disela-sela peresmian Digital Lounge @Home di Jakarta, Kamis (26/9/2019).



Hingga saat ini, pembukaan rekening baru sudah mencapai 75.000 rekening per bulan. Kedepan, dengan bertambahnya Digital Lounge diharapkan transaksi pembukaan rekening baru di CIMB Niaga akan bertambah.

Lani mengungkapkan, layanan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat di kawasan perumahan yang kian mengarah ke digital. Menurutnya, Digital Lounge dapat menekan efisiensi perseroan hingga 35%.

Di sisa akhir tahun 2019, perseroan berencana menambah 2 Digital Lounge lagi yakni di Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Mada (UGM). Dalam gerai elektronik ini, nasabah dapat dilayani dengan lebih cepat untuk pembukaan rekening maupun layanan perbankan lainnya, baik secara self service maupun face to face dengan Video Banking Officer.

"Dengan Digital Lounge, kalau kita tidak perlu perlu banget datang ke cabang ya bisa face to face saja. Ini diharapkan dapat memberikan layanan perbankan digital yang optimal, cepat, tepat, akurat," katanya.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan, menambahkan kehadiran Digital Lounge @Home merupakan konsep terbaru Digital Lounge CIMB Niaga yang menawarkan pengalaman perbankan digital yang lebih lengkap dan nyaman untuk keluarga, waktu operasional yang lebih fleksibel, dan mudah dijangkau dari kawasan perumahan.

Digital Lounge @Home pada dasarnya menawarkan layanan yang sama dengan Digital Lounge yang terdapat di perkantoran, pusat perbelanjaan, maupun kampus. Nantinya nasabah dapat menikmati mayoritas layanan dasar perbankan seperti pada kantor cabang dengan tim penjualan dan dilengkapi dengan mesin Self Service Banking untuk pembukaan rekening tabungan, mesin Tarik dan Setor Tunai, dan Video Banking.

Kedepan, perseroan akan terus fokus menghadirkan Digital Lounge yang lebih dekat lagi dengan masyarakat. "Konsep residensial ini akan kami implementasikan tidak hanya di Jabodetabek, tapi juga di sejumlah wilayah Tanah Air lainnya apabila mendapat respon positif dari masyarakat. Fokus kami adalah nasabah dan customer experience yang prima," pungkasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak