PLN Beri Pelatihan Wirausaha untuk Pedagang di Bawah SUTET

Minggu, 29 September 2019 - 22:03 WIB
PLN Beri Pelatihan Wirausaha untuk Pedagang di Bawah SUTET
PLN Beri Pelatihan Wirausaha untuk Pedagang di Bawah SUTET
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat melalui program sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) melakukan pelatihan wirausaha bagi para pedagang di bawah Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET).

Kegiatan PLN Peduli tersebut diberikan kepada para pedagang yang berjualan di bawah SUTET di area PLN Gandul, Cinere, Depok, Jawa Barat, Minggu (29/9).

“Kami bekerja sama dengan GOukm.co.id untuk memberikan pembekalan terkait manajemen dan pemasaran usaha kepada pada pedagang di bawah SUTET PLN Gandul. Kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta dengan beragam latar belakang usaha,” ujar Assistant Manager Komunikasi dan CSR PLN UIT JBB Arustie Utami melalui keterangan tertulis, Minggu (29/9/2019).

Dalam pelatihan tersebut, para peserta diminta praktek langsung bagaimana memasarkan produk termasuk melakukan pemasaran secara digital. Pemasaran digital dilakukan melalui berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, twitter dan media sosial lainnya.

“Selain itu, PLN juga memberikan pelatihan cara melakukan manajemen keuangan secara detail. Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini penjualan barang dagangannya semakin meningkat dan usahanya semakin maju,” kata dia.

Di bagian lain, PLN juga melakukan kegiatan sosial peduli gema Ambon. PLN melalui Yayasan Baitul Mal PLN memberikan bantuan bagi tiga desa terdampak yakni Desa Laing, Tial dan Desa Tenga-Tenga. Bantuan senilai Rp120 juta diberikan berupa sembako dan perlengkapan dapur.

Selain itu, PLN juga memberikan bantuan kepada Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) senilai Rp75 juta berupa sembako, air mineral, selimut dan terpal. Adapun bantuan tersebut merupakan wujud tanggung jawab sosial PLN membantu meringankan beban bagi korban gempa di Ambon.

“Disamping memberikan bantuan melalui PLN Peduli, kami juga telah memulihkan kondisi listrik 100%. Seluruh listrik di Ambon sudah kembali pulih,” ujar General Manager PLN unit Induk Wilayah Malku dan Maluku Utara Romantika Dwi Juni Putra.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5588 seconds (0.1#10.140)