alexametrics

MNC Sekuritas Tambah Galeri Investasi BEI

loading...
MNC Sekuritas Tambah Galeri Investasi BEI
MNC Sekuritas Tambah Galeri Investasi BEI. (Dok. SINDOnews).
A+ A-
JAKARTA - PT MNC Sekuritas dan Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan Galeri Investasi BEI di Universitas Sahid Surakarta, Jawa Tengah. Hal ini sebagai upaya perusahaan dalam menggenjot investor milenial khususnya di wilayah Jawa Tengah.

Head of Equity Retail & Online Trading MNC Sekuritas Afen Tjhong menjelaskan bahwa peresmian Galeri Investasi ini adalah bentuk nyata komitmen perseroan dalam pengembangan pasar modal di Kota Surakarta dan sekitarnya.

“Dengan diresmikannya Galeri Investasi BEI Universitas Sahid Surakarta, MNC Sekuritas memiliki 128 point of sales yang tersebar secara nasional. Di wilayah Jawa Tengah sendiri, MNC Sekuritas sudah memiliki kantor cabang di Pati, Solo, Semarang, serta Galeri Investasi di dua universitas lainnya,” jelas Afen dalam rilisnya di Jakarta, kemarin.



Pasar modal semakin menunjukkan geliat yang positif dari waktu ke waktu. Salah satu indikator yang membuktikan hal tersebut adalah jumlah investor yang semakin meningkat, termasuk di wilayah Jawa Tengah. Menurut data BEI, kenaikan jumlah investor pasar modal di Jawa Tengah hingga Juni 2019 telah mencapai 6.900 investor.

Menariknya, komposisi investor saham di Jawa Tengah ini didominasi oleh milenial dengan rentang usia 18-25 tahun, diikuti oleh kelompok usia 26-30 tahun. Bangkitnya generasi muda investor ini didukung oleh masifnya kegiatan literasi dan edukasi. Kondisi tersebut meyakinkan manajemen MNC Sekuritas dan BEI untuk mendirikan Galeri Investasi BEI di Universitas Sahid Surakarta.

Acara peresmian Galeri Investasi BEI Universitas Sahid ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Kepala Divisi Pengembangan Pasar BEI Dedy Priadi, Head of Retail Equity & Online Trading MNC Sekuritas Afen Tjhong dan Rektor Universitas Sahid Surakarta Mohamad Harisudin, disaksikan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Solo Eko Yunianto.

“Kami bangga hari ini dapat bekerja sama dengan Universitas Sahid, sehingga semakin mendekatkan dunia pasar modal dengan generasi milenial, khususnya mahasiswa di Kota Surakarta. Kemudahan terjun dalam investasi saham sebagai pemula diakomodir dengan produk tabungan saham MNC GEMESIN Plus karena disesuaikan juga dengan kantong mahasiswa, cukup dengan Rp 100.000 saja per bulannya,” tambah Afen.

Sementara itu, MNC Sekuritas kembali membuktikan komitmennya dalam mengembangkan pasar modal Indonesia, terutama dalam penciptaan nasabah baru. MNC Sekuritas juga memberi perhatian lebih pada investor milenial melalui keberadaan Galeri Investasi BEI di berbagai universitas dan sekolah tinggi. Hingga saat ini, MNC Sekuritas telah memiliki 90 poin Galeri Investasi secara nasional.

Kegigihan dalam membina mitra Galeri Investasi BEI ini membuahkan hasil positif karena MNC Sekuritas berhasil meraih empat penghargaan sekaligus dalam ajang Kompetisi 10 Days Challenge Periode 2 tanggal 2-13 September 2019. Acara tersebut diselenggarakan oleh BEI yang bekerja sama dengan PT Kliring Penjaminan Efek (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Kompetisi ini merupakan kompetisi antar Galeri Investasi BEI serta bekerja sama dengan Anggota Bursa dalam penciptaan Single Investor Identification terbanyak dalam waktu 10 hari periode kompetisi.

Beberapa kategori yang berhasil diraih MNC Sekuritas, di antaranya Anggota Bursa Mitra Galeri Investasi (GI) dengan jumlah GI partisipan terbanyak, yaitu 30 Galeri Investasi. Tidak berhenti sampai di situ, Galeri Investasi MNC Sekuritas juga menorehkan beberapa prestasi yaitu Peringkat 2 yang diraih Galeri Investasi BEI Universitas Muhammadiyah Pontianak (517 investor baru), peringkat 3 yang diraih Galeri Investasi BEI STIE Widya Dharma Pontianak (455 investor baru), dan peringkat 5 yang diraih Galeri Investasi BEI Universitas Sangga Buana YPKP Bandung (338 investor baru).

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengungkapkan pencapaian ini dapat diraih berkat kerja sama yang luar biasa dari seluruh tim yang terlibat. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi positif bagi perseroan untuk menjadikan pasar modal Indonesia semakin maju.

Sebagai informasi, dalam 10 Days Challenge periode pertama pada bulan Mei 2019, MNC Sekuritas berhasil meraih penghargaan sebagai Anggota Bursa Mitra Galeri Investasi dengan jumlah SID Baru Terbanyak (900 SID baru), Peringkat 2 yang diraih Galeri Investasi BEI STIE Widya Dharma Pontianak (274 investor baru), Peringkat 5 yang diraih Galeri Investasi BEI TP PKK Kota Bitung (87 investor baru), dan Peringkat 9 yang diraih Galeri Investasi STIM Nitro Makassar (68 investor baru). (Hafid Fuad)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak