alexametrics

Dua Direktur Sriwijaya Air Mengundurkan Diri

loading...
Dua Direktur Sriwijaya Air Mengundurkan Diri
Tiga direktur Sriwijaya Air mengundurkan diri. Foto/SINDOnews/Ichsan Amin
A+ A-
JAKARTA - Dua Direktur di lingkungan Sriwijaya Air Group mengundurkan diri terkait operasional maskapai tersebut. Kedua direktur tersebut adalah Direktur Operasi Captain Fajar Setiarto dan Direktur Teknik Ardalu Adang.

Direktur Operasi Sriwijaya Air, Capt. Fadjar Setiarto, mengatakan alasan pengunduran berkaitan dengan safety pesawat. Menurut dia, kelaikan pesawat dinyatakan tidak laik operasi dan berpotensi hazard.

"Memang saat ini masih ada 10 pesawat masih beroperasi. Namun kalau dilihat dari Hazard Identification Risk Assesment (Hira) sudah ada yang merah. Dan kru mekanik yang kurang, kami tidak bisa memberikan jaminan penerbangan ini ke depannya. Sehingga kami menyatakan mengundurkan diri," ujarnya pada konferensi pers di Jakarta, Senin (30/9/2019).



Sebelumnya, Direktur Safety Totok Subandrio telah mengirimkan surat internal kepada Direktur (pemegang saham) yang menyatakan armada Sriwijaya Air sebaiknya tidak beroperasi. Hingga kini belum ada respon resmi dari pihak direksi maupun pemegang saham terkait surat tersebut.

Direktur Safety Sriwijaya Air Group, Totok Subandrio, mengatakan dirinya belum bisa memberikan keterangan resmi karena masih meminta penjelasan dari dua direkturnya yang sebelumnya menyatakan mengundurkan diri.

"Saya akan berikan keterangan dalam waktu dekat ini. Yang jelas, memang yang paling mengetahui kondisi HIRA, ada pada dua direktur ini," pungkasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak