Sri Mulyani: Anak Sekarang Lebih Kenal Tokoh Disney Dibandingkan Dongeng Indonesia

Senin, 30 September 2019 - 18:13 WIB
Sri Mulyani: Anak Sekarang Lebih Kenal Tokoh Disney Dibandingkan Dongeng Indonesia
Sri Mulyani: Anak Sekarang Lebih Kenal Tokoh Disney Dibandingkan Dongeng Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, menyayangkan anak-anak Indonesia zaman sekarang lebih mengenal cerita yang ada di karakter Disney, dibandingkan dongeng Indonesia.

"Saya melihat tadi, anak-anak kita semuanya suka karakter dari Disney, seperti Princess Elsa di cerita Frozen, Princess Anna, Princess Jasmine (Aladdin), enggak ada yang bilang cerita Bawang Putih, Bawang Merah, Paman Gembul. Ini menjadi tantangan bagi kita semua untuk memperkenalkan cerita dongeng Indonesia," ujar Sri Mulyani dalam Hari Literasi 2019 di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Melihat kisah dongeng Indonesia masih kalah, membuat Sri Mulyani mengajak seluruh stakeholder lainnya untuk meningkatkan cerita dongeng Indonesia, termasuk memberikan inovasi agar juga meningkatkan minat baca anak-anak.

"Saya merasa ini tantangan untuk industri dan penerbit buku-buku di Indonesia, memperkaya cerita dongeng Indonesia, sehingga anak-anak punya pilihan," ujarnya.

Meski anak-anak kurang mengenal cerita dongen Indonesia, Sri Mulyani merasa senang bahwa anak-anak Indonesia memiliki cita-cita yang tinggi untuk masa depannya.

"Tadi banyak anak-anak yang masih awal, dia punya cita-cita sangat serius, ada yang ingin jadi polisi, astronot, pilot, dokter, jadi saya rasa membawakan ide mengenai ingin jadi apa itu masih cukup banyak diminati anak-anak, tidak hanya jadi princess," ujarnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9292 seconds (0.1#10.140)