alexametrics

Janjikan Bandung-Jakarta 3 Jam, KAI Operasikan Argo Parahyangan Excellence

loading...
Janjikan Bandung-Jakarta 3 Jam, KAI Operasikan Argo Parahyangan Excellence
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjanjikan perjalanan Bandung-Jakarta atau sebaliknya selama tiga jam, dengan mengoperasikan kereta api (KA) Argo Parahyangan Excellence. Foto/Arif Budianto
A+ A-
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjanjikan perjalanan Bandung-Jakarta atau sebaliknya selama tiga jam, dengan mengoperasikan kereta api (KA) Argo Parahyangan Excellence. Waktu tempuh KA tersebut lebih cepat dibandingkan KA Argo Parahyangan reguler, yang bisa mencapai 3,5 jam. "

KA Argo Parahyangan Excellence memiliki waktu tempuh 2 jam 50 menit, lebih cepat dari kereta Argo Parahyangan biasa, yang rata-rata 3,5 jam," kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Noxy Citrea, Selasa (1/10/2019).

Menurut dia, PT KAI terus melakukan inovasi demi pelayanan kepada pelanggan dengan menyajikan pilihan perjalanan menuju Jakarta, ditambah serta waktu tempuh yang lebih cepat. Dari Stasiun Bandung, kata dia, KA Argo Parahyangan Excellence berangkat pukul 04.30 WIB dan akan tiba di Jakarta pada pukul 07.20 WIB.



Sedangkan dari Jakarta, kereta ini berangkat dari Stasiun Gambir pukul 17.12 WIB dan akan tiba di Stasiun Bandung pada pukul 20.02 WIB. Dalam satu perjalanan KA Argo Parahyangan Excellence relasi Bandung-Gambir membawa 4 kereta eksekutif dan 4 kereta ekonomi, kapasitas tempat duduk sebanyak 520 seat.

Noxy menyampaikan, bahwa KA Argo Parahyangan Excellence ini tidak berhenti di stasiun tertentu, misalnya di Stasiun Cimahi. KA Argo Parahyangan Excellence, pemberangkatannya dari Stasiun Bandung dan tidak berhenti di stasiun lainnya, keretanya langsung menuju Stasiun Gambir.

Dengan adanya KA Argo Parahyangan Excellence ini, Noxy berharap semakin terpenuhinya kebutuhan mobilitas yang cepat dan efisien bagi masyarakat pengguna kereta api. "Untuk tarif, kata dia, Rp150.000 untuk kelas eksekutif dan Rp110.000 untuk kelas Ekonomi," imbuh dia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak