alexametrics

Menteri Rini Pastikan LRT Cibubur-Cawang Akan Diuji Coba Pekan Depan

loading...
Menteri Rini Pastikan LRT Cibubur-Cawang Akan Diuji Coba Pekan Depan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memastikan, Light Rail Transit (LRT) Jabodebek rute Cibubur-Cawang akan diuji coba pada pekan depan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memastikan, Light Rail Transit (LRT) Jabodebek rute Cibubur-Cawang akan diuji coba pada pekan depan. Uji coba tersebut siap dilakukan, tinggal menunggu kedatangan kereta.

"LRT kita mungkin minggu depan taruh kereta yang untuk Cibubur-Cawang dites dulu," ujar Menteri BUMN Rini Soemarno di Jakarta, Selasa (1/10).

Sambung dia menambahkan, untuk kereta LRT yang akan datang ini sudah mendapatkan surat uji kelayakan. Hal ini yang membuat Rini yakni uji coba LRT Cawang dan Cibubur bakal segera dilakukan. "Suratnya ada karena sudah studi kelayakan, makanya minggu depan kita coba lakukan," jelasnya.



Sebagai informasi, satu set kereta LRT yang terdiri atas enam gerbang mampu menampung penumpang sekitar 1.300 orang. Akses dari Stasiun Cibubur akan melalui Kwarnas. Untuk jalur I Cibubur-Cawang akan melintasi stasiun Cibubur-Ciracas-Kampung Rambutan-TMII-Cawang. Saat ini progres pembangunan lintasan dan stasiun Cibubur-Cawang sudah mencapai 85%.

Sebelumnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerangkan per Agustus, progres pembangunan LRT Jabodebek sudah mencapai 64,6%. Adapun rinciannya meliputi Cawang-Cibubur mencapai 84.,29%, Cawang-Dukuh Atas mencapai 54,263%, Cawang-Bekasi Timur mencapai 58,304%.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak