BRI Life Terus Berinovasi Beri Kemudahan Layanan bagi Nasabah

Rabu, 28 Agustus 2024 - 21:58 WIB
loading...
BRI Life Terus Berinovasi...
BRI Life menerima Best Digital Finance 2024 for Providing Optimum Solutions through Digital Service Innovation. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) melaporkan bahwa kinerja transaksi ekonomi dan keuangan digital tetap tumbuh kuat didukung oleh sistem pembayaran yang aman, lancar, dan andal. Pada Juni 2024, nilai transaksi uang elektronik (UE) naik 35,24% (yoy) menjadi Rp92,79 triliun dan nilai transaksi digital banking tumbuh 10,82% (yoy) menjadi Rp5.570,49 triliun.

Sejalan dengan pertumbuhan transaksi keuangan digital, dan kinerja digitalisasi di industri jasa keuangan khususnya keuangan non-Bank, BRI Life menerima award sebagai "Best Digital Finance 2024 for Providing Optimum Solutions through Digital Service Innovation".

Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto yang hadir menerima penghargaan mengemukakan, BRI Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang concern dalam pemanfaatan teknologi digital. BRI Life akan terus melakukan inovasi dan mengoptimalisasi digital guna menunjang proses bisnis perusahaan, di antaranya menggunakan aplikasi digital dalam memberikan pelayanan.

"Dari sisi inovasi digital, BRI Life terus mengembangkan layanan untuk mempermudah nasabahnya, sesuai dengan regulasi. Kami juga bersinergi dengan induk kami BRI pada aplikasi BRImo. Inovasi berikutnya adalah dari sisi layanan agar nasabah mayoritas telah digitally on board, karenanya kita memastikan bahwa dari sisi layanan, harus dapat juga di akses secara digital," kata Aris, dikutip Rabu (28/8/2024).

Baca Juga: 4 Pilihan Investasi untuk Pemula, Mulai dengan Buka Tabungan Emas di BRImo

Lebih lanjut Aris mengungkapkan, dengan transformasi digitalisasi, maka ada tiga manfaat bagi perusahaan. Antara lain, dapat menjangkau nasabah yang berada jauh dari pusat kota, proses pelaksanaan dan biaya yang lebih efisien dan yang terpenting adalah "Customers Experience", sehingga nasabah dapat menikmati layanan asuransi mulai dari mendapatkan informasi asuransi yang dibutuhkan, kemudahan pembelian produk, harga yang bersaing dan kemudahan pengurusan klaim. "Hal ini tentunya akan meningkatkan kepuasan kepada pelanggan," tambahnya.

Baca Juga: Kredit BRIguna Pendidikan Berikan Kemudahan untuk Kamu Lanjut Kuliah S2

Digitalisasi dalam industri asuransi telah menjadi hal penting dalam mendukung kemajuan perusahaan. Dengan menerapkan teknologi digital dalam proses klaim, manajemen polis, dan layanan pelanggan, perusahaan asuransi dapat mengoptimalkan efisiensi operasional perusahaan lebih substansial.

"Kami dedikasikan penghargaan ini bagi stakeholders serta segenap Insan di BRI Life yang telah memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan perusahaan. Penghargaan ini tentunya juga merupakan booster bagi kami untuk terus berkarya dan produktif dalam berkinerja," tutup Aris.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)