Panin Dai-ichi Life Catat Total Aset Syariah Rp247 M per Mei 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 - 22:29 WIB
loading...
Panin Dai-ichi Life...
Panin Dai-ichi Life dalam peluncuran Panin Syariah Berkah Proteksi. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Pasar ekonomi syariah di Indonesia menempati posisi ke-3 terbesar di dunia, menurut State of The Global of Islamic Economic (SGIE). Merespons potensi tersebut Panin Dai Ichi Life menghadirkan produk asuransi syariah yang inovatif dan mudah diakses, yakni Panin Syariah Berkah Proteksi

"Ini menunjukkan potensi yang besar bagi perkembangan ekonomi berbasis syariah di negara ini. Kehadiran produk asuransi syariah yang inovatif dan mudah diakses seperti Panin Syariah Berkah Proteksi dapat menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan ekonomi syariah," ujar Anggota Dewan Pengawas Syariah PT. Asuransi Panin Life Syariah, Siti Ma'rifah dalam keterangannya, Rabu (28/8/2024).

Baca Juga: Korban Kebakaran di Kraksaan Probolinggo Terima Klaim BRINS

Sementara, Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life Fadjar Gunawan mengatakan Panin Syariah Berkah Proteksi dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda yang sedang membangun fondasi keuangan. Produk ini menggabungkan perlindungan jiwa dan manfaat dana tahapan dalam satu paket terintegrasi sehingga memberikan ketenangan pikiran dan dukungan finansial berkelanjutan.

"Kami yakin produk ini dapat membantu keluarga muda lebih fokus pada tujuan hidup, tanpa khawatir jika risiko yang tidak terduga terjadi," kata dia.

Panin Syariah Berkah Proteksi dirancang bagi mereka yang membutuhkan solusi perencanaan keuangan yang baik dengan perlindungan jiwa yang mumpuni. Salah satu keunggulannya, produk ini memiliki fitur dana tahapan yang bisa memberikan kepastian pengembalian kontribusi hingga 165 persen.

Selain itu, produk ini memberikan manfaat perlindungan jiwa pada saat masa asuransi baik jika peserta meninggal dunia karena sebab alami ataupun disebabkan oleh kecelakaan.

Baca Juga: Jiwasraya Dibubarkan Bulan Depan, Pensiunan Tagih Pembayaran Rp371 Miliar

Direktur Operasional Panin Dai-ichi Life Aswin Rooseno mengatakan Panin Dai-ichi Life semakin bertumbuh dan terus memberikan perlindungan kepada para nasabah serta mitra bisnisnya.

Per 31 Mei 2024, total aset syariah PaninDai-ichiLife tercatat sebesar Rp247 miliar dengan tingkat solvabilitas yang baik dan nilai Risk Based Capital (RBC) 14.916,31 persen dana perusahaan dan 822,13 persen dana tabaru di atas ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120 persen.

"Harapan kami, Panin Syariah Berkah Proteksi dapat menjadi solusi dalam mengelola keuangan dengan lebih bijaksana dan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Ini bagian dari komitmen kami untuk terus menyediakan solusi perlindungan finansial jangka panjang yang inovatif dalam setiap tahap kehidupan," jelas Aswin.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)