alexametrics

HUT TNI ke-74, Penerbangan di Halim Perdanakusuma Dialihkan ke Soekarno-Hatta

loading...
HUT TNI ke-74, Penerbangan di Halim Perdanakusuma Dialihkan ke Soekarno-Hatta
Penerbangan komersial dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma akan dialihakan terkait rangkaian kegiatan HUT TNI ke-74. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa mulai 30 September hingga 5 Oktober 2019 sejumlah penerbangan komersial yang berangkat dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta pada jam tertentu.

Adapun koordinasi sudah dilakukan oleh para pemangku kepentingan yakni Angkasa Pura II, TNI AU, AirNav Indonesia dan maskapai sehingga pengalihan penerbangan berjalan lancar.

Pengalihan penerbangan komersial sendiri dilakukan menyusul rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-74 di Bandara Halim Perdanakusuma.



Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Nandang Sukarna mengatakan Angkasa Pura II sudah memiliki prosedur untuk mendukung hal ini sehingga pelayanan penerbangan tetap dapat dioperasikan melalui bandara terdekat.

Angkasa Pura II menerapkan kebijakan multi-airports system sehingga operasional Bandara Halim Perdanakusuma dapat didukung oleh Soekarno-Hatta agar maskapai tetap dapat mengoperasikan penerbangan untuk melayani penumpang.

"Informasi terkait pengalihan penerbangan maupun delay telah kami sampaikan kepada para pengguna jasa dan penumpang pesawat. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," jelas Nandang Sukarna di Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Adapun penerbangan komersial berjadwal yang dialihkan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta adalah yang dioperasikan oleh Batik Air dan Citilink. Angkasa Pura II mengimbau kepada penumpang pesawat agar memperhatikan informasi terbaru dari maskapai terkait dengan pengalihan penerbangan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak