alexametrics

MNC Sekuritas Serius Bikin Generasi Muda Melek Pasar Modal

loading...
MNC Sekuritas Serius Bikin Generasi Muda Melek Pasar Modal
PT MNC Sekuritas menegaskan keseriusan menggarap generasi muda yang lebih melek pasar modal lewat dukungan terhadap acara The 5th National Investment Day yang di gelar UBM. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT MNC Sekuritas menegaskan keseriusan menggarap generasi muda yang lebih melek pasar modal lewat dukungan terhadap acara “The 5th National Investment Day” yang diselenggarakan oleh Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia (UBM). Agenda tahunan tersebut digelar sebagai bentuk selebrasi ulang tahun yang ke-6 Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia – Universitas Bunda Mulia – MNC Sekuritas.

Selain berupa kompetisi nasional, acara ini juga dimeriahkan dengan seminar nasional yang menghadirkan sejumlah pembicara ternama, antara lain Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi, Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria, Presiden Direktur Astronacci Internasional Gema Goeyardi dan artis Giring Ganesha.

Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria menyampaikan, ungkapan selamatnya kepada pembina, pengurus, dan investor Galeri Investasi BEI UBM Jakarta. “Selamat kepada Galeri Investasi BEI UBM telah melewati 6 tahun ini dengan luar biasa. Galeri Investasi BEI UBM selalu masuk dalam urutan teratas mitra Galeri Investasi MNC Sekuritas yang aktif membudayakan investasi saham ke generasi muda, baik dosen maupun mahasiswanya,” kata Fifi.



Fifi menjelaskan, jumlah investor dan transaksi Galeri Investasi BEI UBM terus bertumbuh setiap tahunnya. Sejak tahun 2014, Galeri Investasi BEI UBM terus aktif menggelar kegiatan edukasi dengan menggandeng Bursa Efek Indonesia dan MNC Sekuritas, sehingga tercatat lebih dari 1.000 investor di Galeri Investasi BEI UBM secara YTD Agustus 2019.

"Nilai transaksi di UBM mencapai Rp68 miliar per Agustus sejak awal tahun (year to date). Nilainya naik 100% dari Rp37 miliar pada Agustus tahun lalu. Apabila konsisten bisa Rp100 miliar tahun ini," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UBM Kandi Sofia Senastri Dahlan mengungkapkan, bentuk acara selebrasi HUT GI UBM tahun ini hampir serupa dengan tahun sebelumnya yakni National Stock Analysis Competition dan National Seminar. Bedanya, tahun ini Universitas Bunda Mulia akan mengangkat tema “Build Your Investment Strategies: Trade or Invest?”.

Kompetisi pasar modal berskala nasional ini diikuti oleh 57 tim dari 23 Perguruan Tinggi di Indonesia. Dewan juri yang memberikan penilaian adalah Kepala Kantor Perwakilan Jakarta Bursa Efek Indonesia Marco Kawet, Head of Institutional Research MNC Sekuritas Thendra Crisnanda, Dosen Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia Fahrul Riza, serta Direktur Utama Investa Saran Mandiri Hans Kwee.

Dalam kompetisi tersebut, MNC Sekuritas mengajak peserta untuk lebih peka terhadap produk atau jasa di sekitar mereka, yang dihasilkan oleh suatu emiten. Dengan pendekatan anak muda, lomba Stock Hunter yang poin penilaiannya masuk dalam bobot penilaian finalis disampaikan menggunakan channel YouTube. Peserta juga diwajibkan meng-upload hasil riset dan presentasinya melalui video YouTube.

Tidak hanya mengasah daya juang peserta, acara UBM ini juga mengasah pengetahuan peserta karena mereka berkesempatan untuk mengikuti sesi pemaparan emiten dalam Mini Seminar yang disampaikan oleh PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) dan PT Martina Berto Tbk (MBTO).
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak