alexametrics

Tom Lembong: Pembangunan Infrastruktur RI Masih Kalah dengan Negara Tetangga

loading...
Tom Lembong: Pembangunan Infrastruktur RI Masih Kalah dengan Negara Tetangga
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyebutkan, pembangunan infrastruktur di Indonesia masih mengalami defisit, lantaran belum merata. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyebutkan, pembangunan infrastruktur di Indonesia masih mengalami defisit, lantaran belum merata hingga seluruh wilayah Indonesia. Terkait hal itu terang dia pembangunan infrastruktur RI masih kalah dengan negara tetangga terdekat.

"Meskipun sudah bangun banyak infrastruktur, tapi kita masih defisit infrastruktur dan masih tinggi," ujar Tom Lembong sapaan akrab Kepala BKPM di Gedung BKPM, Jakarta, Senin (7/10/2019)

Menurutnya, walaupun pembangunan infrastruktur sudah banyak dilakukan, tapi masih kalah dengan beberapa negara tetangga. Di antaranya, Thailand, Malaysia dan Vietnam.



"Walaupun sudah nikmati banyak kemajuan, ada jalan trans jawa, perluasan terminal bandara, kalo diliat dari posisi daya saing kita dibanding negara tetangga. Kita masih belum mengejar ketertinggalan," jelasnya.

Lantaran itu, dia menekankan pembangunan infrastruktur bakal terus digenjot dalam meningkatkan ekonomi Indonesia. Salah satunya dengan menggunakan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), yakni menggandeng swasta. "Tentu kita enggak bisa melamban, walaupun fokus sumber daya manusia di periode dua. Infrastruktur harus akselerasinya lebih cepat," tegasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak