alexametrics

BCA Targetkan Pertumbuhan KPR Capai 8% Tahun 2019

loading...
BCA Targetkan Pertumbuhan KPR Capai 8% Tahun 2019
Executive Vice President Divisi Bisnis Kredit Konsumer BCA Felicia M Simon (kiri) menjelaskan update informasi tentang BCA Expo 2019 dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (7/10/2019). Foto/SINDOphoto/Eko Purwanto
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengaku tak memasang target tinggi dalam penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada tahun ini. Perusahaan menargetkan pertumbuhan KPR sebesar 7-8 % hingga akhir 2019.

Executive Vice President Divisi Bisnis Kredit Konsumer BCA Felicia M Simon mengatakan, perusahaan akan terus meningkatkan penyaluran KPR pada tahun ini, salah satunya dengan menggelar pameran BCA Expo 2019 pada 26 Oktober-27 Oktober mendatang.

"Jadi memang ke arah sana 8%. Mungkin kalau saya lihat kebijakan yang dibuat oleh regulator itu pastinya untuk mendorong pertumbuhan industrinya, tapi memang butuh waktu karena masyarakat dalam keputusan untuk pembelian rumah kan ada prosesnya," ujar Felicia di Jakarta, Senin (7/10/2019).



Dia pun merespon postif mengenai kebijakan Bank Indonesia (BI) yang telah merealisasikan aturan Loan to Value (LTV) dan Finance to Value (FTV) untuk pembiayaan kepemilikan properti seperti rumah tapak, rumah tinggal maupun rumah kantor dan rumah toko.

Sementara itu, untuk memudahkan generasi milenial dan firts jobbers dalam mendapatkan rumah, BCA menghadirkan layanan Angsuran Berjangka atau disebut juga angsuran berencana.

"Angsuran berencana itu memang kita targetkan untuk first jobbers. Angsuran awalnya lebih murah dibandingkan dengan KPR biasa," ungkapnya.

Dia menambahkan, angsuran ini akan memiliki perhitungan KPR dengan harga terjangkau. "Kalau perhitungan KPR biasa setiap bulannya harus nyicil misalnya Rp2,5 juta-Rp3 juta. Ini bisa lebih rendah," jelasnya.

Meskipun begitu, angsuran berencana tetap menggunakan sistem uang muka, tenor dan suku bunga yang sama dengan KPR. "Tenor dan semua sama, yang beda hanya angsuran di tahun awalnya saja. Kami buat lebih rendah," terang Felicia.

Untuk mengetahui tentang produk ini, Felicia menyarankan untuk langsung ke kantor cabang BCA terdekat. "(Kalau berapa persen rendahnya) harus datang langsung ke (cabang) BCA. Karena tenornya kan beda-beda, ada yang 10 tahun atau 15 tahun," pungkasnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak