Langkah Awal Wujudkan Ekonomi Berkelanjutan, TOSTEM Luncurkan PremiAL R100

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 13:09 WIB
loading...
Langkah Awal Wujudkan...
TOSTEM, bagian dari PT LIXIL Aluminium Indonesia kembali berpartisipasi dalam IndoBuildTech 2024, 7-11 Agustus lalu. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - TOSTEM, bagian dari PT LIXIL Aluminium Indonesia kembali berpartisipasi dalam IndoBuildTech 2024, 7-11 Agustus lalu. Mengusung tema keberlanjutan, paviliun ramah lingkungan dengan berbagai produk terbaru dari TOSTEM yang dilengkapi ruang publik untuk interaksi mendapat sambutan hangat dari pengunjung selama lima hari berlangsungnya pameran.

Keberadaan wadah pengumpulan sampah plastik, kertas, dan kaleng juga turut memperlihatkan antusiasme pengunjung untuk ikut serta dalam gerakan keberlanjutan . Setelah pameran, sampah terkumpul telah diolah lebih lanjut oleh komunitas pengelolaan sampah menjadi berbagai produk daur ulang yang bisa dipakai kembali.

Bersamaan dengan penggunaan MDF board tanpa finishing, cat dan furnitur daur ulang, serta merchandise dan tableware ramah lingkungan, paviliun TOSTEM berhasil menekan produksi limbah yang umumnya ditimbulkan sebuah pameran. "Booth TOSTEM selalu keren, berbeda dari yang lain," kata artis Mona Ratuliu di tengah kunjungannya bersama Indra Brasco.

“Kami senang dengan produk-produk TOSTEM yang kami pakai di rumah karena selain memiliki tampilan yang ramping dan kekinian, semua keinginan dan tantangan diakomodasi dengan baik seperti kedap air dan suara, bahkan tidak goyang ketika terkena angin" jelas Indra Brasco.

Melihat berbagai produk yang ditampilkan pada pameran ini, Mona Ratuliu kembali menyampaikan rasa puasnya, "Kami memilih TOSTEM dari awal karena kids friendly, jadi tangan anak tidak terjepit, kaki juga nyaman saat menginjak rel. Produk-produk TOSTEM mudah dibuka-tutup, tetapi fitur keamanannya juga tinggi,” tuturnya.

Asia Region Marketing Leader dari LIXIL Housing Technology Asia Hiro Morokuma mengatakan, setelah merayakan 100 Tahun Wawasan TOSTEM, pihaknya melangkah dengan merumuskan kontribusi yang bisa kami berikan kepada lingkungan 100 tahun ke depan. ”Oleh karena itu, kami meluncurkan PremiAL R100 yang merupakan profil aluminium 100% daur ulang," ungkapnya.

Peluncuran PremiAL R100 adalah langkah awal dari TOSTEM untuk menuju Ekonomi Berkelanjutan. Morokuma turut menjelaskan bahwa penggunaan produk PremiAL R100 dapat mengurangi 80% emisi karbon dibanding penggunaan profil yang diolah dari batang baru.

“Kami memahami bahwa sektor konstruksi menyumbang 37% emisi karbon global. Dengan menggunakan produk ini, kami dapat membawa kontribusi yang signifikan untuk keberlanjutan lingkungan," tuturnya.

Tanpa mengurangi kualitas, fungsi, dan estetika, produk yang mengimplementasikan material PremiAL R100 dapat menjadi elemen desain pada rancangan hunian yang mengutamakan keberlanjutan.

TOSTEM mendapatkan respons positif dari pengunjung. Mereka pun diganjar penghargaan pada pameran IndoBuildTech 2024, yaitu Best of the Best Residential Aluminum Windows & Doors, serta Best Booth Experience. Penghargaan ini semakin mendorong TOSTEM dalam upaya menjadi pemimpin industri dan terus memprakarsai inovasi-inovasi terbaru pintu dan jendela aluminium.

Melanjutkan semangat dalam mengejar inovasi dalam bidang arsiteka jugatur, para finalis dan pemenang TOSTEM ASIA Design Award 2024 akan segera diumumkan. Menghadirkan dua kategori, TOSTEM ASIA Building of the Year 2024 dan TOSTEM ASIA Best of Sustainable Living Projects, sayembara ini diharapkan dapat mendorong kreativitas dan inovasi arsitektur untuk keberlanjutan dan keseharian yang lebih baik.

Informasi lebih lanjut terkait TADA 2024 dan pembaruan lainnya bisa dilihat pada kanal sosial media Instagram @tostemindonesia dan halaman web www.tostemindonesia.com. TOSTEM Indonesia juga senantiasa menyambut para pelaku industri konstruksi mengalami langsung produk mereka di showroom Jakarta Barat.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)