Wapres JK: Potensi Ekonomi Besar, Ekosistem Laut Harus Dijaga

Selasa, 08 Oktober 2019 - 12:26 WIB
Wapres JK: Potensi Ekonomi Besar, Ekosistem Laut Harus Dijaga
Wapres JK: Potensi Ekonomi Besar, Ekosistem Laut Harus Dijaga
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menekankan pentingnya pelaksanaan program nasional yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kemiskinan.

"Untuk menghilangkan kemiskinan, dibutuhkan lingkungan ekosistem yang baik, semua terkait satu sama lain. Bisa tercapai kalau tercapai antar negara dan antar bangsa," ujar JK di di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Wapres mengatakan, salah satunya dengan menjaga ekosistem kelautan. Ekosistem laut yang terjaga baik akan sangat membantu dalam mendorong ekonomi. Ekosistem laut, tegas Wapres, sangat dibutuhkan dalam mendorong ekonomi berkelanjutan.

"Kekayaan laut berbagai macam tentunya harus dijaga. Ada mineral, offshore mining, ada sumber daya lain. Laut bisa menjadi sumber energi, arus laut, walaupun masih mahal," jelasnya.

Dia mengatakan, dengan kerja sama dan implementasi program nasional yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs), Indonesia akan bisa menjadi negara maju.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7145 seconds (0.1#10.140)