alexametrics

Wapres JK: Potensi Ekonomi Besar, Ekosistem Laut Harus Dijaga

loading...
Wapres JK: Potensi Ekonomi Besar, Ekosistem Laut Harus Dijaga
Wapres Jusuf Kalla berbicara dalam Konferensi Tahunan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Kedua Tahun 2019 di Jakarta, Selasa (8/10/2019). Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menekankan pentingnya pelaksanaan program nasional yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Hal ini dilakukan untuk menghilangkan kemiskinan.

"Untuk menghilangkan kemiskinan, dibutuhkan lingkungan ekosistem yang baik, semua terkait satu sama lain. Bisa tercapai kalau tercapai antar negara dan antar bangsa," ujar JK di di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Wapres mengatakan, salah satunya dengan menjaga ekosistem kelautan. Ekosistem laut yang terjaga baik akan sangat membantu dalam mendorong ekonomi. Ekosistem laut, tegas Wapres, sangat dibutuhkan dalam mendorong ekonomi berkelanjutan.



"Kekayaan laut berbagai macam tentunya harus dijaga. Ada mineral, offshore mining, ada sumber daya lain. Laut bisa menjadi sumber energi, arus laut, walaupun masih mahal," jelasnya.

Dia mengatakan, dengan kerja sama dan implementasi program nasional yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs), Indonesia akan bisa menjadi negara maju.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak