Garuda Indonesia Promosikan Wisata Candi Borobudur

Selasa, 08 Oktober 2019 - 15:26 WIB
Garuda Indonesia Promosikan Wisata Candi Borobudur
Garuda Indonesia Promosikan Wisata Candi Borobudur
A A A
JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia bekerja sama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) dalam mendukung potensi pariwisata nasional di Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui program promosi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Borobudur dan promosi investasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman komitmen sinergi promosi oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono dan Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) Abdulbar M Mansoer di Labuan Bajo (6/10) yang bertepatan dengan penyelenggaraan Rapat Kordinasi BUMN.

Adapun penandatangan nota kesepahaman tersebut turut disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah. Melalui penandatanganan nota kesepahaman tersebut, Garuda Indonesia bersinergi dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) beserta PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) menjalankan program promosi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Borobudur dan promosi investasi Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika yang salah satunya rencananya akan dilaksanakan melalui platform promosi digital di boarding pass terbaru Garuda Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan bahwa menjadi kebanggaan tersendiri bagi Garuda Indonesia ketika inovasi yang dilaksanakan perusahaan melalui platform ruang promosi digital di boarding pass baru

"Garuda Indonesia dapat disinergikan di antara BUMN dalam mendukung peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Borobudur, Jawa Tengah dan promosi investasi Kawasan Ekonomi Khusus di Mandalika, Lombok," ujar Ari di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Lanjutnya, boarding pass merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam pengalaman penerbangan para pengguna jasa kami. Melalui platform baru ruang promosi digital pada boarding pass baru ini

"Garuda Indonesia berupaya menghadirkan strategi promosi yang efektif, khususnya dengan jangkauan coverage promosi yang mencapai lebih lebih 25 juta penumpang dari berbagai belahan dunia yang kami angkut setiap tahunnya," papar Ari.

Ari menyampaikan bahwa kerja sama ini akan menyasar penumpang internasional inbound dan Garuda Indonesia optimistis melalui sinergi promosi bersama dengan BUMN Pariwisata Nasional ini dapat semakin memperkenalkan berbagai keunggulan destinasi wisata Indonesia ke kancah dunia.

"Khususnya Candi Borobudur dan Candi Prambanan yang masuk dalam daftar warisan budaya dunia UNESCO maupun kawasan Mandalika yang menyimpan potensi sebagai kawasan bisnis berbasis pariwisata unggulan Indonesia," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4165 seconds (0.1#10.140)