Tingkatkan Keselamatan Kerja, BKI Serahkan Sertifikat SMK3 ke 80 Perusahaan

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 20:24 WIB
loading...
Tingkatkan Keselamatan...
PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei berkomitmen untuk terus mengoptimalkan peran TIC (Testing, Inspection, Certification). Hal itu dilakukan dengan menyerahkan sertifikat SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja) sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012.

Penyerahan sertifikat SMK3 dilakukan langsung oleh Direktur Pengembangan Sumber Daya BKI, Sapto Agung Pramusinto, bersama VP SBU ENI dan VP SBU MNS, Kartika Kus Hendratna.

Baca Juga: 7 Kampus yang Dinyatakan Belum Kantongi Akreditasi dari BAN PT Tahun 2024

Sub Koordinator Penyusun Standar Mutu Lembaga K3, Fitri Bani menyampaikan apresiasinya terhadap peningkatan jumlah perusahaan yang mendapatkan sertifikat SMK3 tahun ini.

"Tahun ini kami melihat peningkatan signifikan dengan 80 perusahaan yang menerima sertifikasi. Kami berharap komitmen ini dapat terus mendukung budaya keselamatan kerja yang lebih baik. Mari kita terus berinovasi demi keamanan dan produktivitas. Selamat dan apresiasi saya sampaikan kepada seluruh perusahaan yang menerima sertifikat hari ini," ujar dia dikutip, Sabtu (31/8/2024).

Salah satu auditee, VP Revitalization dan Beautification PT Angkasa Pura Properti, Ardiaz Kamil berharap dukungan tersebut akan terus berlanjut.

"Sertifikat ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus menjaga keselamatan berkelanjutan. Terima kasih kepada BKI dan auditor yang telah bekerja secara profesional dari siang hingga malam. Kami berharap dukungan ini dapat terus berlanjut," ucapnya.

Baca Juga: JIEP Terapkan Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja Sesuai Aturan

Dengan penyerahan sertifikat SMK3 ini, diharapkan kesadaran dan komitmen terhadap keselamatan dan kesehatan kerja di Indonesia semakin meningkat.

Sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei, BKI dan IDSurvey terus mendorong tujuan korporasi, yaitu "We exist for the safety of your family and mine". BKI hadir untuk memastikan keamanan bagi seluruh masyarakat Indonesia.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)