alexametrics

Dirjen Pajak Masuki Masa Pensiun, Sri Mulyani Bungkam Soal Pengganti

loading...
Dirjen Pajak Masuki Masa Pensiun, Sri Mulyani Bungkam Soal Pengganti
Menkeu Sri Mulyani Indrawati harus segera mencari penggantinya untuk memimpin Direktorat Jenderal Pajak (DJP) saat Robert Pakpahan akan memasuki masa pensiun. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Robert Pakpahan akan memasuki masa pensiun pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti. Seiring hal itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati harus segera mencari penggantinya untuk memimpin Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Namun, ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Menkeu Sri Mulyani tidak menjawab. Bahkan dirinya mengalihkan dengan bertanya hal lain dengan langsung menuju booth pada acara peresmian Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH).

"Ini aku langsung ke sana ya, ini kipas siapa," ujar Menkeu Sri Mulyani sambil menunjuk booth yang ada di lapangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (9/10/2019).



Seperti diketahui, Jabatan Dirjen Pajak Kementerian Keuangan menjadi posisi yang paling strategis. Pasalnya posisi itu ditunjuk langsung oleh Presiden atas rekomendasi Menteri Keuangan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Robert Pakpahan sebagai Dirjen Pajak menggantikan Ken Dwijugiasteadi. Robert dilantik oleh Sri Mulyani pada tanggal 30 November 2017 di Gedung Djuanda, kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak