alexametrics

Selaras Citra Nusantara Lepas Ekspor Perdana ke AS

loading...
Selaras Citra Nusantara Lepas Ekspor Perdana ke AS
Pelepasan ekspor produk pembersih udara PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP) ke AS di Jakarta, Kamis (10/10/2019). Foto/Heru Febrianto
A+ A-
JAKARTA - PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP) melepas ekspor produk pembersih udara (air purifier) perdana ke Amerika Serikat (AS), sebagai peti kemas yang 1.001.Untuk diketahui, sebanyak 1.000 peti kemas yang berisi perangkat Electronic Home Appliances telah berhasil diproduksi oleh PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP) dalam 18 tahun terakhir.

Produk SCNP dengan tujuan ekspor ke AS ini merupakan salah satu tonggak penting dalam perjalanan sejarah perusahaan. Pada acara pelepasan ekspor perdana ini, SCNP memberangkatkan peti kemas berisi unit air purifier yang nantinya diharapkan akan menjadi pembuka jalan untuk nilai ekspor yang jauh lebih besar.

Acara pelepasan ekspor ini dihadiri oleh kalangan Pejabat yang berasal dari instansi Perpajakan, Bea Cukai, Kementerian Perindustrian, dan para pelaku bisnis domestik dan global yang turut berkontribusi signifikan dalam supply chain/produksi produk air purifier ini.



Chief Operation Officer(COO) SCNP Sundi menyampaikan bahwa pelepasan ekspor air purifier perdana ini merupakan salah satu bentuk penerapan kombinasi strategi pengembangan produk dan perluasan pasar SCNP dalam menghadapi pasar global. Strategi ini senada dengan komitmen SCNP yang turut mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan penerimaan nilai devisa negara melalui akselerasi pertambahan volume ekspor.

“Hal ini menjadi tantangan yang signifikan bagi SCNP, di tengah-tengah kondisi perekonomian global saat ini yang menjelang resesi dan ramai dengan isu perang dagang antara China dan Amerika Serikat,” kata Sundi dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

AS dan China diproyeksikan sedang masuk dalam masa resesi, sementara kedua negara adidaya ini adalah mitra dagang strategis Indonesia. Konsekuensi logisnya perekonomian Indonesia juga cepat atau lambat akan menghadapi sesi perlambatan.

Dalam kondisi perekonomian melambat, langkah efektif yang dapat ditempuh oleh Pemerintah adalah memberikan dukungan bagi setiap upaya ekspor yang dilakukan oleh para pengusaha khususnya untuk komoditas non-SDA (Sumber Daya Alam).

“Strategi product enrichment berupa diversifikasi produk dan diversifikasi negara tujuan ekspor perlu ditingkatkan, karena resesi diperkirakan berasal dari sektor riil yang sangat mempengaruhi nilai perdagangan yang highly exposed terhadap currency risk,” ujar Setiyo, Chief Financial Officer SCNP.

Senada dengan itu, Corporate Secretary SCNP Tumpal Sihombing juga menyatakan pelepasan ekspor perdana ini merupakan suatu prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi SCNP, suatu bukti supremasi mutu dalam bentuk pengakuan standar kualitas bertaraf global di ranah perdagangan internasional terhadap hasil karya salah satu OEM (Original Equipment Manufacturer) Home Appliances terbaik di Indonesia, dari kami SCNP.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak