alexametrics

Rupiah Akhir Pekan Diprediksi Masih Akan Perkasa

loading...
Rupiah Akhir Pekan Diprediksi Masih Akan Perkasa
Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan akhir pekan ini diperkirakan menguat, dan bakal bergerak menuju Rp14.070. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan akhir pekan ini diperkirakan menguat, dan bakal bergerak pada kisaran level Rp14.070 sampai dengan Rp14.170 per USD. Dorongan penguatan ini dikarenakan negosiasi dagang Amerika Serikat dan China mulai mereda.

"Optimisme pasar terhadap hasil negosiasi dagang AS dan Tiongkok bisa mendorong penguatan rupiah hari ini. Harapan adanya kesepakatan BREXIT juga membantu penguatan rupiah," ujar Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendraa kepada SINDOnews di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Dia menambahkan, pasar masih memantau perkembangan kedua peristiwa ini. Bila sesuai jadwal, Presiden Trump akan bertemu dengan wakil PM Liu He untuk menandatangani kesepakatan (Itu bila negosiasi memang berjalan lancar). "USD IDR berpotensi bergerak di Rp14.070 hingga Rp14.170 per USD," jelasnya.



Sebelumnya rupiah sesi siang, Kamis (10/10/2019) tampil perkasa untuk melanjutkan perlawanan sejak sesi pembukaan pagi tadi. Penguatan rupiah mengiringi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang berdiri kokoh di zona hijau.

Menurut data dari kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, menunjukkan rupiah siang ini tertahan pada zona hijau di level Rp14.157/USD. Posisi ini memperlihatkan rupiah rebound dari posisi sebelumnya Rp14.182/USD.

Berdasarkan data SINDOnews bersumber dari Limas menunjukkan rupiah pada sesi I perdagangan hari ini juga kembali perkasa pada level Rp14.149/USD. Lonjakan mata uang Garuda cukup besar bila melihat sesi perdagangan sebelumnya Rp14.195/USD.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak