Narada Aset Manajemen Dorong Milenial Berinvestasi

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 13:14 WIB
Narada Aset Manajemen Dorong Milenial Berinvestasi
Narada Aset Manajemen Dorong Milenial Berinvestasi
A A A
JAKARTA - Revolusi industri 4.0 telah mengubah cara bertransaksi dari off line ke online, mulai dari pembayaran, asuransi, hingga layanan keuangan seperti pinjaman/pembiayaan. Menyambut perubahan tersebut, Narada Aset Manajemen menyiapkan produk untuk generasi milenial.

Presiden Komisaris Narada Aset Manajemen Made Adi Wibawa mengatakan, salah satu produk Narada yang disiapkan untuk generasi milenial adalah Milenesia Cash Fund, yaitu produk reksa dana pasar uang. Produk ini, kata dia, memiliki kelebihan antara lain nilai investasi yang sangat kecil mulai dari Rp10.000 namun dengan imbal hasil yang menarik, serta transaksinya yang bisa lewat media online.

"Negara dengan populasi yang tinggi seperti Indonesia memiliki kesempatan untuk maju jika masyarakatnya melek berinvestasi," ungkap Made Adi Wibawa melalui keterangan tertulis, Jumat (11/10/2019).

Untuk itu, Narada memandang bahwa para aset manajemen harus terus mendorong agar masyarakat semakin rajin berinvestasi. Saat ini, kata dia, kaum milenial merupakan segmen usia yang sangat potensial untuk diajak memikirkan masa depan.

Diharapkan dengan edukasi yang tepat, kelompok usia ini akan mulai menyiapkan masa depannya dengan lebih terencana dan didukung oleh kemandirian ekonomi lewat investasi sejak dini.

Kampanye yang dilakukan oleh Narada ini, imbuh Made Adi Wibawa, adalah sebuah upaya untuk mengajak seluruh masyarakat lebih sadar pentingnya berinvestasi. Bidikan tertinggi dari program ini adalah generasi milenial yang populasinya sebagai usia produktif diprediksi akan mencapai 70% pada 2030 mendatang.

"Edukasi kepada kelompok milenial diperlukan agar mereka bisa lebih bijak dalam mengelola keuangan mereka, dimana ke depannya hal ini akan berdampak cukup signifikan saat mereka memasuki usia produktif dimana perencanaan dan pengelolaan keuangan menjadi sangat penting," tuturnya.

Karena itu, selain menyediakan produk reksadana, Narada Aset Manajemen juga agresif mengadakan kampanye di media sosial lewat tagar #InvestasiBukanPunyaOrangKayaSaja. Menurut Made Adi Wibawa, dirinya sangat antusias mengajak milenial yang melek teknologi dan aktif bermedia sosial untuk juga melek finansial.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4785 seconds (0.1#10.140)