Perkuat Kerja Sama Luar Negeri KSPSI Gandeng Serikat Buruh Belarusia

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 18:32 WIB
Perkuat Kerja Sama Luar Negeri KSPSI Gandeng Serikat Buruh Belarusia
Perkuat Kerja Sama Luar Negeri KSPSI Gandeng Serikat Buruh Belarusia
A A A
JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menjalin kerja sama dengan Belarusian Trade Union Of Bank And Financial Workers atau Serikat Pekerja Bank dan Finansial Belarusia. Hal ini ditandai dengan kunjungan Ketua DPD KSPSI DKI Jakarta William Yani ke Belarusia Rabu (9/10) lalu.

William dalam keterangan resminya, mengatakan, pertemuan ini merupakan kunjungan balasan atas kunjungan Presiden Belarusian Trade Union Of Bank And Financial Workers Alexander ke Indonesia untuk bertemu dengan Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea beberapa waktu lalu.

Kunjungannya ini sekaligus menindaklanjuti penandatanganan memorandum of understanding (MoU) pendidikan dan pelatihan untuk aktivis serikat buruh.

Menurutnya, kerja sama dengan serikat buruh Belarusia ini sangat penting dilakukan karena akan meningkatkan kualitas pekerja antarnegara.

"Dengan ditandatanganinya kerja sama ini, komitmen untuk para pekerja antar kedua negara semakin meningkat kualitasnya," katanya, di Jakarta, Jumat (11/10/2019). William berharap kerja sama ini bisa terus dilanjutkan dan dipererat, demi kesejahteraan buruh masing-masing negara.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6202 seconds (0.1#10.140)