alexametrics

Menko Luhut Sebut LRT Jabodetabek Bakal Lebih Canggih dari MRT

loading...
Menko Luhut Sebut LRT Jabodetabek Bakal Lebih Canggih dari MRT
Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, LRT Jabodebek akan lebih canggih dibandingkan Mass Rapid Transit (MRT) yang sudah lebih dulu beroperasi. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koodinator (Menko) Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, LRT Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) akan lebih canggih dibandingkan Mass Rapid Transit (MRT) yang sudah lebih dulu beroperasi di Indonesia. Hal ini disampaikan saat mendampingi Menteri Perhubungan (Mehub) Budi Karya Sumadi saat pengangkatan gerbong pertama LRT.

"Ini bisa diharapkan lebih canggih dari MRT. Dari LRT Palembang. Saya pikir Indonesia bisa. Automation level 3. MRT padahal masih level 2," ujar Menko Luhut dalam sambutannya di Stasiun Harjamukti, Cibubur, Minggu (13/10/2019).

Lebih lanjut Ia menekankan, bahwa proyek LRT ini membuktikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tidak kalah dibandingkan negara lainnya yang membuat LRT. Seperti diketahui LRT Jabodebek ini dibuat oleh PT Industri Kereta Api (INKA), ditambah serta LRT Jabodebek ini melibatkan sejumlah BUMN lain yakni PT ADHI Karya, PT LEN, dan PT KAI.



"Sekarang anak bangsa harus bangga. Kita tahu anak Indonesia hebat. Kita ini hebat. Terimakasih juga anak-anak muda. Presiden sampaikan salam kepada mereka yang mengerjakan ini. Saya juga melihat transportasi dengan teknologi tinggi, tapi yang terpenting buatan Indonesia," paparnya.

Sambung dia menerangkan, PT INKA dalam menyediakan prasarana cukup baik. Sebab kereta yang dibuat bisa beroperasi tanpa awak dan teknologinya lebih maju. Ia juga menyatakan kerja PT ADHI cukup baik karena mampu melakukan penghematan pada desain LRT yang dibuat.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak