alexametrics

Menko Luhut Pastikan LRT Jabodebek Beroperasi November 2021

loading...
Menko Luhut Pastikan LRT Jabodebek Beroperasi November 2021
Menko bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan, operasional Light Rail Transit (LRT) Jabodebek secara keseluruhan dijadwalkan pada November 2021. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koodinator (Menko) bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan, operasional Light Rail Transit (LRT) Jabodebek secara keseluruhan dijadwalkan pada November 2021. Sebelumnya bakal dilakukan tahap uji coba beberapa rangkaian kereta LRT serta menyelesaikan beberapa jalur.

"Jadi keseluruhan nanti beroperasi pada November 2021, karena kita tahap uji coba aja satu tahun, Jadi operasionalnya 2021," ujar Menko Luhut di Jakarta, Minggu (13/10/2019).

Lebih lanjut Ia mengaku tidak masalah, jika pembangunan proyek kereta LRT Jabodebek nantinya masih memiliki beberapa kekurangan. Asalkan menurutnya, seluruh proyek dikerjakan di dalam negeri dan juga menggunakan komponen dalam negeri. "Tahap pertama ini satu bulan dulu berarti sampai 18 November, bertahap kan. Kita ada 31 trainset, dan kita juga ada uji sarana dan prasarananya," jelasnya.



Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk tahap uji coba dan kedatangan kereta akan dilakukan setiap bulan. Dalam hal ini, satu kereta akan memiliki enam gerbong. "Satu Gerbong bisa 250 orang kalau 6 rangkaian ya kira-kira 1.500," papar Menhub.

Sambung dia menyatakan pengangkutan kereta ini akan membutuhkan waktu yang lama. Menhub juga mengungkapkan, kereta buatan INKA dan LEN ini juga memiliki KDN di atas 60%.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak