alexametrics

Ekonom Nilai Archandra Tahar dan Dwi Soejipto Masuk Bursa Menteri ESDM Pilihan Tepat

loading...
Ekonom Nilai Archandra Tahar dan Dwi Soejipto Masuk Bursa Menteri ESDM Pilihan Tepat
Ekonom menilai Archandra yang sudah menjabat menjadi Wakil Menteri ESDM ini bisa melanjutkan kebijakan untuk menggairahkan industri energi. Foto?ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menjelang pelantikan Presiden pada 20 Oktober mendatang, bursa menteri ekonomi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode II yakni 2019-2024 kian mencuat. Beberapa nama mulai muncul, dari sosok baru hingga beberapa orang yang masih akan bertahan dalam jajaran menteri pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Beberapa nama yang muncul dalam bursa menteri Jokowi diantaranya adalah Archandra Tahar dan Dwi Soetjipto yang dikabarkan akan bersaing menjadi Menteri ESDM. Menurut pengamat, Presiden Jokowi harus memilih sosok yang memiliki kemampuan dan berpengalaman dalam mengisi posisi tersebut.

Direktur Executive Energy Watch Mamit Setiawan meniliat sosok Archandra dan Dwi Soetjopto merupakan kriteria yang baik dalam menyelesaikan permasalahan energi di Indonesia yang dinilai belum selesai di era Menteri ESDM Ignasius Jonan.



"Kalau kita lihat dari kemampuannya sudah tidak kita ragukan lagi karena sosok Archandra dan Dwi sangat paham betul mengenai isu energi," ujar Marwan saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Dia mengatakan, Archandra yang sudah menjabat menjadi Wakil Menteri ESDM ini bisa melanjutkan kebijakan untuk menggairahkan industri energi. Salah satunya memutuskan untuk mengesahkan RUU Minerba.

"Pokoknya pekerjaan utama untuk Menteri ESDM adalah mengesahkan UU Minerba untuk industri energi semakin membaik," jelasnya
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak