alexametrics

Menhub: Bandara Letung Diresmikan, Bukti Jokowi Bangun Indonesia Sentris

loading...
Menhub: Bandara Letung Diresmikan, Bukti Jokowi Bangun Indonesia Sentris
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, Bandar Udara Letung di Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau bukti pemerintah Jokowi membangun Indonesia Sentris. Foto/Dok
A+ A-
ANAMBAS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Bandar Udara Letung di Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau. Pembangunan bandara ini bukti pemerintah Jokowi membangun Indonesia Sentris bukan hanya Jawa, tapi Indonesia dari pinggiran.

Menhub yang didampingi oleh Dirjen Perhubungan Udara, Polana B Pramesti dan Direktur Bandara, Mohamad Pramintohadi Sukarno, Tiba di Bandara Hang Nadim dari Bandara Sibisa, Toba Samosir Medan pukul 14.45 WIB dengan pesawat King Air. Dilanjutkan perjalanan ke Pulau Anambas sekitar 45 menit.

Disambut langsung oleh Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdiant Menhub sudah ditunggu ratusan Pulau Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas yang dari siang sudah berkumpul untuk menyaksikan peresmian bandara baru.



Dalam sambutannya Menhub mengatakan bahwa ini bukti Presiden Jokowi membangun Indonesia sentris. Ia juga mengungkapkan, visi dari pemerintah Jokowi adalah Indonesia Sentris, dimana konektivitas adalah membangun sampai terluar.

"Kalau kita lihat di peta, Anambas ada dipaling utara dari Indonesia. Dalam konsep Indonesia sentris bahwa Indoensia bukan hanya Jawa tapi seluruh Indonesia yang harus dibangun," ujar Menhub Budi Karya Sumadi di Anambas, Riau, Senin (14/10/2019).

Maka berkali-kali kata Menhub, presiden memerintahkan kepadanya untuk memperhatikan pulau-pulau terluar dan dibangun bandara agar mudah diakses dan bisa berkembang ekonominya. "Tadi pagi saya lapor mau kesini dan beliau berpesan sampaikan salam untuk warga Kepri. dan beliau konsen terhadap pembangunan pulau terluar," tegasnya.

Mantan Dirut AP II ini mengatakan Anambas ini adalah satu pulau yang paling utara daripada Indonesia dan berdekatan dengan Malayasia dan Singapura. Tentu kata menhub, menjadi kewajiban pemerintah Indonesia untuk membangun. "Kemenhub membangun selain untuk kepentingan Indonesia sentris tetapi juga untuk pariwisata," sambungnya.

Banyak destinasi wisata di pulau ini kata Menhub yang sangat potensial. Tentu pemerintah wajib memberikan yang terbaik. "Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu berdirinya bandara ini. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat dan Indonesia tambah hebat," ungkapnya.

Untuk saat ini sudah ada penerbangan pesawat Wings Air seminggu 4 kali. Dan diharapkan ini akan terus meningkat, karena kata Budi Karya turisnya luar biasa. Di kepulauan ini juga ada dua bandara, di Lematak satu dan di Letung. "Untuk masyarakat sini, transportasi udara menjadi kebutuhan. Dan kewajiban kita untuk memberikan fasilitas terbaik bagi mereka," tutupnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak