alexametrics

Pendapatan iCar Asia Tumbuh 29% di Kuartal III 2019

loading...
Pendapatan iCar Asia Tumbuh 29% di Kuartal III 2019
CEO iCar Asia Limited, Hamish Stone. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - iCar Asia Limited (iCar Asia) mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 29% year on year (yoy) pada kuartal III 2019. Induk perusahaan dari Mobil123.com dan Otospirit.com itu mencatatkan pendapatan sebesar 3,9 juta dolar Australia.

CEO iCar Asia Limited, Hamish Stone, mengatakan pihaknya menargetkan hingga akhir tahun ini pendapatan akan terus positif.

"Dengan penyelesaian proses akuisisi Carmudi Indonesia, hal itu akan menjadikan pertumbuhan bisnis kami di Indonesia berkembang semakin baik dan juga di seluruh Grup," tegasnya dalam keterangan tertulis, Rabu (16/10/2019).



Proses akuisisi tersebut saat ini sedang di tahap pada penyelesaian dokumen formulir dan diharapkan akan selesai pada 31 Oktober 2019. Hal itu sesuai dengan regulasi Indonesia yang ada di Indonesia.

Menurut Hamish, Thailand dan Malaysia menjadi kontributor terbesar dalam bisnis iCar Asia. Pertumbuhan terbesar berasal dari penjualan mobil yang memberikan kontribusi sebesar 27%.

"Pertumbuhan itu didorong oleh pendapatan yang kuat di semua unit bisnis kami termasuk mobil bekas dan mobil baru di ketiga negara," ungkapnya.

Hamish mengatakan, pihaknya akan mengembangkan pusat penjualan mobil Carsentro. Dengan adanya pusat penjualan itu, diharapkan kontribusi dari Indonesia akan meningkat menjadi 22% dari sebelumnya hanya 12%.

"Untuk Malaysia, EBITDA dan cash flow selalu positif sepanjang 2019. Begitupula di Thailand, harapan kami Indonesia akan mencapai hal yang sama pada 2019 ini," ucapnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak