IHSG Hari Ini Berpeluang Menguji Level 7.770 usai Cetak Rebound

Kamis, 05 September 2024 - 08:16 WIB
loading...
IHSG Hari Ini Berpeluang...
IHSG berpeluang kembali uji critical resistance level di 7.770 pada Kamis (5/9/2024) usai kemarin mencetak rebound pada perdagangan Rabu (4/9). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG berpeluang kembali uji critical resistance level di 7.770 pada Kamis (5/9/2024) usai kemarin mencetak rebound pada perdagangan Rabu (4/9).



“Secara teknikal, bullish momentum IHSG masih terlalu kuat bersamaan dengan rebound kemarin,” kata Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan dalam risetnya hari ini.

Dalam beberapa hari ke depan akan dirilis data Neraca Perdagangan Indonesia (NPI) bulan Agustus 204. Surplus NPI diperkirakan masih berlanjut. Akan tetapi, surplus tersebut diprediksi didorong oleh penurunan impor yang lebih dalam dari penurunan ekspor.



Adapun, penurunan impor disebabkan oleh kecenderungan penurunan harga minyak di pekan terakhir Agustus 2024. Sementara penurunan ekspor sejalan dengan pelemahan indeks manufaktur secara global di Agustus 2024.

“Kondisi ini diperkirakan membantu menjaga stabilitas nilai tukar Rupiah, meski secara kontribusi ke pertumbuhan ekonomi tidak terlalu bagus,” imbuh Valdy.

Dari eksternal, pasar akan mengantisipasi data indeks sektor jasa di Euro Area, Jerman dan Inggris. Pasar juga mencermati ekspektasi pelebaran defisit neraca dagang Amerika Serikat (AS) di Juli 2024.

Sejumlah saham dapat diperhatikan pada hari ini antara lain, PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Indosat Tbk (ISAT), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES), dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI).
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)