alexametrics

Pertumbuhan Ritel Amerika Turun, Rupiah Diprediksi Rebound

loading...
Pertumbuhan Ritel Amerika Turun, Rupiah Diprediksi Rebound
Kurs rupiah diprediksi menguat berkisar Rp14.120-Rp14.190 per dolar AS, Kamis (17/10/2019). Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan Kamis pekan ini diperkirakan menguat atau rebound usai kemarin ditutup melemah. Hal ini dipengaruhi rilis data penjualan ritel AS untuk bulan September 2019.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra memproyeksikan mata uang Garuda bakal bergerak pada kisaran level Rp14.120 sampai dengan Rp14.190 per dolar AS.

"Semalam telah dirilis data penjualan ritel AS untuk bulan September. Diluar dugaan, data tersebut mengalami penurunan pertumbuhan dibandingkan bulan sebelumnya, yaitu turun 0,3% dibanding Agustus 2019 yang naik 0,6%," ujar Ariston di Jakarta, Kamis (17/10/2019).



Dia melanjutkan, pasar mulai berpikir adanya pelambatan ekonomi di AS dan ini berpotensi memicu pemangkasan suku bunga acuan Bank Sentral AS sekali lagi tahun ini. Dolar AS pun berpotensi melemah hari ini.

"Tapi di sisi lain pasar masih mengkhawatirkan persetujuan kesepakatan parsial yang sudah dicapai pekan lalu antara AS dan China. Ini mungkin bisa menahan laju pelemahan dolar," jelasnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak