Ekonom Sebut JK Telah Bekerja dengan Baik

Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:20 WIB
Ekonom Sebut JK Telah Bekerja dengan Baik
Ekonom Sebut JK Telah Bekerja dengan Baik
A A A
JAKARTA - Ekonom Senior Indef, Didik J Rachbini memberikan kesannya terhadap masa kepemimpinan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK). Menurutnya, selama lima tahun menjabat dan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), JK telah cukup berhasil menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.

"Pak JK sudah menyelesaikan tugas dengan baik dan banyak kenangan bagi bangsa. Hal-hal dimana beliau bisa jadi teladan generasi-genarasi seterusnya, dia cekatan dan juga membantu ekonomi kita di tengah ketidakpastian global," ujar Didiek dalam acara Dialog 100 Ekonom bersama Wapres Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Menurutnya JK turut memberi andil dan masukan-masukan terhadap berbagai kebijakan startegis dalam membangun ekonomi Indonesia. "Pak JK sering memberikan masukan hingga meminta Presiden Jokowi untuk tidak hanya melakukan blusukan di pasar saja," katanya.

Dia menambahkan saat ini JK pun terus meningkatkan sektor industri dalam menggenjot pertumbuhan ekonomi Indonesia agar tetap terjaga. Sektor industri terus disiapkan untuk menjadi penopang bagi perekonomian nasional.

"Sektor-sektor lain yang perlu ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi. Salah satunya adalah sektor industri. Sebagian dari kami telah bertandang ke Presiden, serta memberikan saran. Kami beri saran untuk blusukan ke sektor industri karena itu titik lemah kita. Itu saran dari para ekonom," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6866 seconds (0.1#10.140)