alexametrics

Akhiri Masa Jabatan, 6 Menteri Ekonomi Indonesia Ngeteh Ala Ratu Elizabeth

loading...
Akhiri Masa Jabatan, 6 Menteri Ekonomi Indonesia Ngeteh Ala Ratu Elizabeth
Ada yang menarik dari hari terakhir kerja para Menteri Kabinet Indonesia Kerja pada pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, khususnya dari jajaran Menteri Ekonomi. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Ada yang menarik dari hari terakhir kerja para Menteri Kabinet Indonesia Kerja pada pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Khususnya dari jajaran Menteri Ekonomi yakni Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, Menteri Ketenagakerjaan Hanif, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara

Keenam Menteri Ekonomi ini ngeteh bareng ala Ratu Inggris. Pasalnya, teh yang disajikan pernah disuguhkan untuk Ratu Elizabeth. "Ini teh juga pernah disajikan di Inggris saat Ratu Elizabeth," ujar Seketariat Menko Bidang Perekonimian Susiwijono di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Menko Darmin bersama pejabat negara lainnya juga mencoba Teh Oolong asal Indonesia. "Katanya Teh Oolong Indonesia itu rasanya lebih sepet sedikit, karena adanya perbedaan cuaca dan tanah dari negara asalnya," jelasnya.



Usai menikmati teh tersebut, Mantan Dirjen Pajak tersebut pun mulai memaparkan kondisi perekonomian dalam negeri di bawah pemerintahan Jokowi-JK. Menurutnya, pemerintahan ini diawali situasi ekonomi global yang tidak mendukung.

"Pemerintahan Jokowi-JK yang akan berakhir dimulai dengan situasi ekonomi yang sedang melambat. Karena sampai 2010-2011 harga sumber daya alam yang sedang menanjak. Kita keluar krisis 1998-1999 juga 2007-2008 itu karena harga hasil komoditas yang besar dan mulai turun 2015. Jadi pemerintahan ini dimulai lingkungan ekonomi yang sedang mengarah ke perlambatan dan itu mulai muncul lagi sekarang pada pemerintahan berikutnya Pak Jokowi diperiode kedua," jelas Darmin.

Seperti diketahui, hari ini menjadi hari terakhir dari masa jabatan pemerintahan Jokowi-JK. Pada 20 Oktober 2019, Jokowi akan dilantik melanjutkan kepemimpinan bersama Ma'ruf Amin, yang terpilih sebagai Wakil Presiden.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak