alexametrics

Sosok Darmin Nasution di Mata 5 Menteri Ekonomi

loading...
Sosok Darmin Nasution di Mata 5 Menteri Ekonomi
Pada momen ini hari terakhir masa jabatan, lima menteri berkesempatan untuk menyampaikan pendapatnya mengenai kepemimpinan Menko Darmin Nasution. Foto/Ilustrasi, Dok
A+ A-
JAKARTA - Jelang berakhirnya masa jabatan kabinet kerja, para menteri yang berada di bawah naungan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian berkesempatan untuk berkumpul dan berbincang bersama di kantor Darmin Nasution. Pada momen ini, para menteri berkesempatan untuk menyampaikan pendapatnya mengenai kepemimpinan Menko Darmin.

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengatakan, selama bekerja di bawah koordinasi Kemenko Bidang Perekonomian, dirinya menganggap sosok Darmin sebagai seorang ayah. "Jadi saya takut kualat. Jadi kalau kebijakan yang sensiti, saya cari ke ruangannya dulu," katanya di Kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Sementara di mata Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, menyebutkan Menko Darmin merupakan sosok yang sangat cerdas. Kecerdasan ini kemudian dilengkapi dengan kesabaran dalam mengkoordinasi banyak Kementerian dan Lembaga (K/L). "Buat saya orangnya baik, pintar, pasti sabar. Saya yang enggak sabar kadang," ungkap Hanif.



Lalu giliran kesempatan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara untuk menyampaikan kesan pesannya. Ia mengungkapkan bahwa sebenarnya Kemkominfo berada di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Ham, namun pada kenyataannya ia lebih sering bertandang ke kantor Darmin. "Terima kasih Pak Darmin yang banyak kerja sama. Saya juga banyak belajar terutama tentang Anggrek," jelas Rudiantara.

Berbeda dengan menteri lainnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono justru tidak berpanjang lebar menyampaikan kesannya kepada pria yang akrab dipanggil opung itu. "Menurut saya opung ini adalah, sip," ungkap Menteri Basuki, singkat dan pasat.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjadi menteri yang terakhir menyampaikan kesannya terhadap sosok Darmin. Menurutnya, Darmin adalah seorang dengan pengalaman yang sangat banyak, hal itu membuatnya menjadi sosok yang cerdas dan bijak pada saat bersamaan.

"Matur nuwun, terima kasih Pak Darmin, you are the wisest person in the world. Kita kehilangan tentunya, kalau dari sisi pertemanan engga akan hilang, karena silaturahmi akan terus jalan," tuturnya.

Usai Menkeu Sri Mulyani menyampaikan perasaannya, Menteri Basuki kembali mengambil mikrofon untuk memberikan kesimpulan. "Konklusinya cuma satu i love you opung," jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak