alexametrics

Bambang Brodjonegoro Beri Pesan Khusus Kepada Penerusnya

loading...
Bambang Brodjonegoro Beri Pesan Khusus Kepada Penerusnya
Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, memberikan pesan khusus kepada penerusnya sebagai Kepala Bappenas untuk pemerintahan jilid kedua dari Jokowi.

"Saya harapkan penerus saya di Bappenas nantinya, terus mengkampanyekan dan membujuk Kementerian dan Lembaga agar tidak tergantung APBN. Jangan lelah untuk kampanye ini, harus sabar dan telaten," ujar Bambang di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Kemudian, lanjut dia, penerusnya harus mulai belajar dan membuat strategi lain yaitu mengajak peran non pemerintah untuk mengurangi beban utang. Juga terus memperbaiki dan mengurangi angka kemiskinan dan ketimpangan sosial.



"Kita harus melihat bahwa subsidi harga itu tidak efektif mengurangi kemiskinan. Dan cenderung menghabiskan anggaran, tidak tepat sasaran. Jadi harus ubah paradigma, bansos harus tepat sasaran. Siapapun menjadi Kepala Bappenas harus terus mengecek dan berkoordinasi dengan Kemensos soal data secara benar dan terpadu," saran Bambang.

Ia pun menginginkan agar Menteri PPN/Kepala Bappenas selanjutnya bisa menjaga pengelolaan pembangunan berkelanjutan dengan baik

"Dan menghadapi Sustainable Development Goals 2030, harus memperhatikan dengan serius. Tidak boleh lelah mengajak semua pihak, baik pemda, masyarakat, akademisi untuk ayo bersama mencapai SDG sebelum terlambat," pungkasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak