alexametrics

Media Sosial Semakin Menjanjikan untuk Promosi Berbagai Kalangan

loading...
Media Sosial Semakin Menjanjikan untuk Promosi Berbagai Kalangan
Media Sosial yang Semakin Menjanjikan untuk Promosi. (Istimewa).
A+ A-
JAKARTA - Harumi Aini seorang ibu rumah tangga yang memiliki konsep sendiri untuk memberi makan bayinya. Bukan cuma itu, dia pun senang membagikan resep serta informasi berkaitan dengan cara pemberian makan. Saat Qiana, sang putri berusia 6 bulan dan mulai makan Makanan Pendamping Asi (Mpasi) dengan menggunakan metode Baby LED Weaning (BLW) yang masih jarang dilakukan di Indonesia.

Tak disangka, foto makanan juga informasi yang selama ini dibagikannya membawanya menjadi salah satu influencer di Instagram. Kini sebanyak 18 ribu orang mengikutinya di Instagram dengan nama @baby.qiana hampir dipastikan semuanya ialah para ibu yang ingin mengambil ilmu dari Harumi.

Seiring dengan bertambahnya usia Qiana, sang putri. Harumi pun terus membagikan pengalaman seputar perkembangan anak hingga pengasuhan. Tidak jarang juga mengenai rumah tangga.



"Saya hobi ngobrol juga berbagi cerita dan pengalaman. Kalau ada yang nanya selalu saya beri penjelasan, tambah teman juga," ujarnya.

Followers-nya bertambah setelah direpost oleh akun influencer lain. Saat masih 2.000 followers sudah datang tawaran endorse. Namun, Harumi bertekad menerima endorse untuk dibagikan sesuai dengan pengalaman menggunakan produk tersebut.

Ibu rumah tangga pun bisa produktif menghasilkan karya. Harumi kini menikmati pekerjaannya sebagai seorang influencer yang Inging berbagi ilmu dengan ibu lainnya.

Lain halnya Zalfa Ufairah Farlis yang memang salah seorang peserta ajang pencarian bakat ini. Muncul di TV membuat pengikutnya semakin bertambah hingga kini mencapai 44 ribu orang. Meski diakuinya menggunakan gimmick untuk menaikan pengikutnya. "Orang Indonesia suka yang sensasi, ceritanya saya pacaran dengan salah satu teman di kontes yang sama. Semakin membuat dikenal sampai followers saya nambah banyak sekali," ungkapnya.

Kini, gimmick ditinggalkan, Zalfa terus berkarya melalui Instagram. Zalfa sering memamerkan suara emasnya di postingan instagramnya. Kehidupan di media sosial sangat menarik perhatiannya hingga Zalfa pun kini tengah magang di salah satu digital agency. "Dunia digital sangat besar peluang mencari rezeki dan berkarya. Saya sangat menikmati untuk bisa serius dibidang ini," sambungnya.

Aliah Sayuti salah satu selebgram dengan 110 ribu pengikut di Instagram ini juga menikmati profesinya saat ini di dunia digital. Masuk dalam jajaran seleb media sosial sudah sejak tahun 2008. "Saya suka cuit kegalauan lalu banyak yang retweet banyak yang suka. Namun tidak seperti sekarang belum ada endorse," ungkapnya. (Ananda Nararya)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak