alexametrics

MNC Insurance Selesaikan Kewajiban Klaim Tsunami ke PT Mutiara Hitam Pertiwi

loading...
MNC Insurance Selesaikan Kewajiban Klaim Tsunami ke PT Mutiara Hitam Pertiwi
Penyerahan kewajiban klaim tsunami kepada PT Mutiara Hitam Pertiwi di Jakarta, Senin (21/10/2019). Foto/Michelle Natalia
A+ A-
JAKARTA - MNC Insurance secara simbolis hari ini menyerahkan kewajiban klaim tsunami kepada PT Mutiara Hitam Pertiwi selaku pemilik Mutiara Carita Cottage, salah satu resort yang menderita kerusakan terbesar akibat bencana tsunami yang terjadi pada tanggal 22 Desember 2018 lalu.

"Harapan kami dengan telah selesainya kewajiban klaim perbaikan Mutiara Carita Cottage, semua proses pembangunan ulang dan perbaikan dapat segera di selesaikan agar pariwisata di area tersebut dapat segera pulih kembali dan masyarakat sekitar yang juga ikut terdampak dapat segera bekerja kembali," ungkap Direktur Operasional MNC Insurance Suherman Budi Darmawan di Jakarta, Senin (21/10/2019).

Mutiara Carita Cottage diketahui menjadi area yang mengalami kerusakan terparah, area yang berlokasi dia Jl Carita Km 7, Carita, Labuan, Pandeglang ini di perkirakan menderita kerugian awal hingga Rp33 miliar.



Suherman menjelaskan bawa kejadian alam seperti tsunami memang merupakan salah satu resiko yang di tanggung oleh polis asuransi Property All Risk dan Earthquake yang dimiliki oleh PT. Mutiara Hitam Pertiwi dan merupakan kewajiban dari MNC Insurance sebagai perusahaan asuransi untuk memastikan bahwa proses penyelesaian klaim dilaksanakan dengan baik dan cepat.

"Dimulai dari survei yang segera kami lakukan, dalam hal ini H+1, hingga penyelesaian kewajiban klaim yang telah kami selesaikan di bulan September 2019, sehingga saat ini dalam kurun waktu dibawah 1 tahun pihak tertanggung telah melakukan proses pembangunan ulang dan perbaikan kembali di area tersebut," jelas Suherman.

Dalam acara ini PT Mutiara Hitam Pertiwi diwakili oleh Bambang Irianto, selaku komisaris, dengan didampingi oleh Febrian, selaku direktur, serta Yulyyana dan Aristo R Waney, mewakili pemilik PT Mutiara Hitam Pertiwi, menerima secara simbolis penyerahan klaim yang diserahkan oleh Direktur Marketing MNC Insurance Rinawati dan Direktur Operasional MNC Insurance Suherman Budi Darmawan.

"Saya memiliki kesan bagus terhadap asuransi ini, kebetulan di saat bencana tsunami itu saya bersama keluarga di tempat. Responsnya cepat, dan sangat membantu efisiensi kinerja kami. Ke depannya kami berharap supaya bisa terus bekerjasama dengan MNC Insurance," ujar Bambang.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak