alexametrics

MNC Bank Kenalkan Budaya Menabung Sejak Dini di Sekolah Sungai Ciliwung

loading...
MNC Bank Kenalkan Budaya Menabung Sejak Dini di Sekolah Sungai Ciliwung
PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank memberikan edukasi pentingnya menabung sejak usia dini kepada siswa dan siswi di Sekolah Sungai Ciliwung, Srengseng Sawah. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank memberikan edukasi pentingnya menabung sejak usia dini dengan menggandeng Sekolah Sungai Ciliwung, di Srengseng Sawah. Edukasi perbankan ini sebagai salah satu upaya membantu pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan serta bagian dari rangkaian Hari Jadi ke 5 MNC Bank dan bulan Inklusi Keuangan.

Corporate Secretary MNC Bank Heru Sulistiadhi mengatakan, fokus edukasi yang dilakukan untuk mengenalkan perbankan sejak usia dini. Sehingga para siswa SD ini bisa teredukasi dan mulai menabung untuk masa depannya.

“Usia dini berbeda dengan orang dewasa karena sudah berinteraksi dengan bank. Sementara anak-anak bingung kalau dapat duit atau uang saku lalu diapakan. Sehingga kita perkenalkan bank. Apa itu bank dan fungsinya. Kemudian bagaimana supaya mereka tertarik untuk menyimpan uangnya di bank,” ujar Heru di Jakarta.



Lebih lanjut terang dia, MNC Bank saat ini sudah memiliki produk tabungan khusus para siswa mulai dari sekolah dasar. Adapun persyaratannya cukup mendaftar dengan menggunakan KTP orang tuanya, akta kelahiran dan kartu keluarga.

"Sejak usia sekolah dasar anak-anak sudah bisa menabung. Kegiatan ini sudah yang kelima kali dilakukan di Jakarta dan luar Jakarta juga ada di beberapa daerah. Selama bulan Oktober kami mendukung edukasi untuk 25 sekolah bersama pelaku industri keuangan lainnya," ujarnya

Dalam rangka HUT ke 5 MNC Bank dan bulan Inklusi, MNC Bank menyelenggarakan berbagai kegiatan termasuk CSR dan edukasi perbankan di Oktober ini. MNC Bank melalui MNC Peduli menggandeng Sekolah Sungai Ciliwung untuk mengedukasi anak-anak di sekitar bantaran Ciliwung. Dalam edukasi perbankan kali ini, juga diberikan buku berwawasan lingkungan dan kepedulian lingkungan hidup seperti menanam aneka pohon buah-buahan.

"Kami harap kegiatan yang menguntungkan bagi sisi finansial dan lingkungan hidup seperti ini menjadi semangat dari penerapan Keuangan Berkelanjutan. Semoga kaum milenial nantinya memiliki pengetahuan keuangan yang aplikatif serta kepedulian lingkungan sebagai modal masa depan," ujarnya.

Pencetus Sekolah Sungai Ciliwung Usman Firdaus menyambuut gembira dan berterimakasih kepada jajaran MNC Bank yang bersedia berbagi ilmu dan pengalaman, khususnya bidang perbankan kepada para anak sungai Ciliwung. "Kami berterima kasih atas inisiatif MNC Bank yang tidak hanya memberikan edukasi perbankan, namun juga menanamkan kepedulian lingkungan pada generasi muda, khususnya di sepanjang Ciliwung," ujar Usman.

Edukasi perbankan yang diberikan MNC Bank menyasar seluruh jenjang pendidikan formal. Tidak hanya menanamkan budaya menabung sejak dini, namun MNC Bank juga memperkenalkan generasi muda Indonesia pada berbagai instrumen finansial perbankan yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Dengan memperkenalkan dunia perbankan sejak dini sesuai dengan jenjang pendidikannya, diharapkan generasi milenial ini mampu menjadi kunci kemajuan Indonesia di masa depan dengan menjadi SDM yang unggul.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak