alexametrics

Banyak Menteri Muda, Rupiah Diprediksi Menguat

loading...
Banyak Menteri Muda, Rupiah Diprediksi Menguat
Rupiah diperkirakan terus menguat. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan Selasa ini diperkirakan menguat. Hal ini dipengaruhi sentimen positif sususan kabinet yang banyak diisi oleh anak muda dari Presiden Joko Widodo.

Kepala Riset Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra, mengatakan kabinet baru merangkul Partai Gerindra sehingga diharapkan kebijakan pemerintah ke depan mendapat dukungan dari DPR.

"Selain itu, beberapa profesional muda yang diajak Jokowi masuk kabinet juga bisa memberikan angin segar dan terobosan kebijakan untuk membantu pemerintah mencapai target yang ditetapkan," ujar Ariston di Jakarta, Selasa (22/10/2019).



Ariston memproyeksikan mata uang Garuda bakal bergerak pada kisaran level Rp14.100 sampai dengan Rp14.150 per dolar AS.

Dia menambahkan sentimen positif dari optimisme ditandatanganinya perjanjian dagang Amerika Serikat dan China fase pertama.

"Potensi tercapainya kesepakatan Brexit di Parlemen Inggris dan gambaran kabinet baru Jokowi bisa mendorong penguatan lanjutan untuk rupiah di hari Selasa ini," jelasnya.

Dia melanjutkan semalam Trump mengatakan bahwa China memberikan sinyal pembicaraan dagang akan dilanjutkan dengan target penandatanganan perjanjian di bulan November.

"Perjanjian dagang bisa menghilangkan tarif yang akan dibebankan AS ke barang impor China di pertengahan Desember. Jadi ini memberikan sentimen positif ke pasar," tutur Ariston.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak