alexametrics

Maybank Indonesia Salurkan Dana Kebajikan kepada Enam Yayasan Islam

loading...
Maybank Indonesia Salurkan Dana Kebajikan kepada Enam Yayasan Islam
PT Bank Maybank Indonesia Tbk melalui Unit Usaha Syariah menyerahkan Dana Kebajikan kepada enam yayasan Islam di Jakarta dan sekitarnya.
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (Perbankan Syariah Maybank Indonesia) menyerahkan Dana Kebajikan kepada enam yayasan Islam di Jakarta dan sekitarnya.

Penyerahan dana kebajikan secara simbolis dilakukan Head Shariah Banking (Unit Usaha Syariah) Maybank Indonesia, Romy Buchari kepada perwakilan yayasan penerima dana kebajikan yaitu Daruut Tauhiid Jakarta, Yayasan Madinatul Hijaz Bogor, Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, LAZNAS Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Jakarta, Yayasan Darul Aytam Attaqwa Bekasi dan Pondok Tahfidz Wadil Qur’an Tangerang, dengan disaksikan Komisaris Independen Maybank Indonesia Achjar Iljas.

Penyerahan Dana Kebajikan ini merupakan wujud dukungan Maybank Indonesia atas program yang sebelumnya telah dikaji dan dipastikan agar dana tersebut dapat dimanfaatkan tepat sasaran sesuai tujuan di beberapa bidang. Di bidang pemberdayaan ekonomi mencakup Program Grobak Berkah dan Pemberdayaan Ekonomi Produktif Umat Berbasis Masyarakat (Misykat) dari Laznaz Daruut Tauhiid Jakarta serta Pelatihan Kerja Kaum Dhuafa dan Penyandang Disabilitas dari Yayasan Darul Aytam Attaqwa Bekasi. Di bidang pendidikan mencakup Program Beasiswa Santri Dhuafa & Yatim dari Yayasan Madinatul Hijaz Bogor dan Program Beasiswa Mahasiswa Yatim & Dhuafa dari Universitas Ibnu Chaldun Jakarta. Terakhir, di bidang cetak dan sebar Al-Qur’an meliputi LAZNAS Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Jakarta sebanyak 2000 Al-Qur’an dan Pondok Tahfidz Wadil Qur’an Tangerang sebanyak 400 Al-Qur’an. Dana Kebajikan ini akan menjangkau hampir 2.500 penerima manfaat.



Penyaluran Dana Kebajikan Maybank Indonesia telah berlangsung sejak 2018 dengan total dana yang tersalurkan sebesar Rp8,2 miliar. Pemilihan program berfokus pada lima bidang, yaitu pembangunan infrastruktur (sarana kesehatan, pendidikan & tempat ibadah), pemberdayaan ekonomi ummat, pendidikan (beasiswa), santunan/bantuan kemanusiaan, serta kegiatan sosial lainnya.

“Inisiatif ini menjadi bagian dari upaya memberikan kontribusi positif bagi pengembangan generasi muda dan masyarakat Islam di Indonesia, yang pada akhirnya juga akan berdampak positif bagi pemberdayaan masyarakat luas. Hal ini merupakan wujud nyata dari komitmen Maybank Indonesia untuk selalu berada di tengah komunitas, khususnya di bidang pendidikan, serta pengembangan keuangan Syariah di Indonesia,” kata Romy Buchari, Head Shariah Banking Maybank Indonesia.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak