Festival PLN Peduli Ramaikan Hari Listrik Nasional ke-74

Selasa, 22 Oktober 2019 - 16:33 WIB
Festival PLN Peduli Ramaikan Hari Listrik Nasional ke-74
Festival PLN Peduli Ramaikan Hari Listrik Nasional ke-74
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-74 yang akan jatuh pada 27 Oktober 2019, PLN menggelar Festival PLN Peduli di PLN Kantor Pusat, Jakarta. Festival PLN Peduli memiliki 3 (tiga) program acara utama yaitu seleksi dan penilaian program unggulan CSR (Corporate Social Responsibility) PLN Awards dari seluruh unit dan Anak Perusahaan (AP) PLN,

Ditambah Expo atau pameran booth program CSR dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) unggulan, dan Talkshow yang mengusung tema PLN Peduli yang berwawasan Lingkungan untuk keberlanjutan Perusahaan. Direktur PLN Amir Rosidin menjelaskan, bahwa Festival PLN Peduli 2019 ini merupakan yang pertama kali digelar.

“Festival PLN Peduli ini untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh PLN sebagai perayaan dari CSR PLN Awards 2019, kami menyeleksi CSR binaan seluruh unit dan AP PLN dari September hingga 15 Oktober, mengadakan expo PLN Peduli yang menampilkan program-program Unggulan CSR serta produk-produk Unggulan Mitra Binaan PLN seluruh Indonesia dari 21 - 23 Oktober, dan Talkshow sebagai puncak acara pengumuman pemenang CSR PLN Awards 2019,” ungkap Amir Rosidin.

Seleksi CSR PLN Awards 2019 memiliki beberapa kriteria penilaian utama, diantaranya adalah manfaat program, program pemberdayaan, jumlah penerima manfaat, terdapat exit strategy, adanya peran para pihak, komitmen manajemen PLN, publikasi media dan pengakuan manfaat program dari stakeholder.

Adapun beberapa tujuan diadakannya Festival PLN Peduli khususnya CSR PLN Awards 2019 yaitu mendorong terciptanya program CSR unggulan di PLN Group, memberikan apresiasi terhadap Program Unggulan CSR yang telah melaksanakan program Unggulan terbaik. Serta memperluas pemasaran Mitra Binaan, mengimplementasikan program CSR yang mendukung proses bisnis perusahaan dari hulu ke hilir, meningkatkan reputasi bisnis, citra, kepercayaan publik, dan investasi jangka panjang, serta menjalin hubungan yang harmonis dengan stakeholder.

“Kami berharap bahwa acara seperti ini semakin membentuk perspektif bahwa program CSR perusahaan bukan hanya menjalankan kewajiban Undang-undang (UU) pemerintah dalam hal sosial lingkungan, namun sebagai komitmen perusahaan untuk bersama sama meningkatkan ekonomi, sosial, edukasi masyakaat sehingga kesejahteraan masyarakat sekitar dapat seiring sejalan dengan kemajuan PLN hingga tercipta hubungan yang harmonis di dalamnya,” papar Amir.

Acara ini juga sejalan dengan tujuan PLN dalam menjalankan Sustainable Development Goals (SDGs) ke 7 yaitu Menjamin akses energi yang terjangkau, andal, berkelanjutan, modern untuk semua.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9012 seconds (0.1#10.140)