Pengumuman Menteri Akan Membuat IHSG Kembali Reli

Rabu, 23 Oktober 2019 - 08:20 WIB
Pengumuman Menteri Akan Membuat IHSG Kembali Reli
Pengumuman Menteri Akan Membuat IHSG Kembali Reli
A A A
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Rabu ini, diramal masih terus melaju alias reli. Selasa hari lalu, IHSG ditutup lebih tinggi 26,51 poin atau 0,43% ke level 6.225,50.

Dukungan IHSG untuk terus melaju berasal dari konsolidasi yang wajar yang memberi sentimen positif. Hal ini ditambah dengan pengumuman menteri pada kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sejumlah nama yang dipanggil pada Selasa kemarin, terutama di bidang ekonomi merupakan nama lama yang dinilai pro investasi. Diantaranya Sri Mulyani Indrawati, Basuki Hadimuljono, Bambang Brodjonegoro, Sofyan Djalil, dan Budi Karya Sumadi.

Analis saham dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, menjelaskan IHSG saat ini berada dalam pola uptrend ke arah yang baik. William memprediksi IHSG hari ini bergerak di kisaran 6.056-6.241.

"Pola pergerakan IHSG saat ini masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi serta sedang membentuk pola akumulasi sebelum melanjutkan kenaikan," ujar William di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dia menambahkan capital inflow yang tercatat secara year to date masih menunjukkan bahwa IHSG masih menjadi salah satu tujuan investasi dari investor, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Hari ini peluang kenaikan masih akan terlihat pada pergerakan IHSG," jelasnya.

Adapun menu saham yang bisa dimainkan hari ini antara lain BBNI, BMRI, BBCA, UNVR, GGRM, HMSP, TLKM, ASII dan WIKA.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8767 seconds (0.1#10.140)