alexametrics

Calon Menteri, Erick Thohir Dinilai Lebih Tepat Menpora Dibanding Menteri BUMN

loading...
Calon Menteri, Erick Thohir Dinilai Lebih Tepat Menpora Dibanding Menteri BUMN
Sosok Erick Thohir yang masuk dalam bursa calon menteri Kabinet Kerja jilid II dinilai lebih tepat mengisi pos Kementerian Pemuda dan Olahraga dibanding Menteri BUMN. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menjelang pengumuman susunan Kabinet Kerja jilid II, publik masih bertanya-tanya siapa yang akan menjadi menteri di kabinet lima tahun ke depan. Bahkan beberapa nama sudah beredar jauh sebelum pelantikan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Salah satunya Erick Thohir yang merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin. Pengusaha sekaligus Pendiri Mahaka Group ini dikabarkan akan mengisi posisi menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Eksekutif Energy Watch, Mamet Setiawan mengungkapkan jika Erick Thohir yang mengisi jabatan tersebut, dikhawatirkan akan terjadinya conflict of interest sangat besar. Pasalnya, ia menilai jaringan bisnis Erick Thohir dan keluarganya cukup besar.



“Sangat rentan sekali. Walaupun menteri sebelumnya (Rini Soemarno) juga punya perusahaan tetapi tidak begitu terlihat. Berbeda dengan keluarga Erick Thohir yang sudah menjadi sorotan. Sehingga kemungkinan conflict of interest sangat besar sekali,” kata Mamet saat dihubungi, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Oleh sebab itu, Ia berharap jika Erick Thohir dapat mengisi pos Kementerian Pemuda dan Olahraga. Sebab ia melihat prestasi Erick selama ini di bidang kepemudaan dan olahraga terbilang sangat bagus.

“Tetapi akan lebih pas sebagai Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga). Karena punya pengalaman dalam penyelenggaran Asian Games 2018 dan beberapa jabatan di bidang keolahragaan,” imbuhnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak