Sri Mulyani Siapkan Mental Buat Indonesia Jadi Negara Maju

Rabu, 23 Oktober 2019 - 13:55 WIB
Sri Mulyani Siapkan Mental Buat Indonesia Jadi Negara Maju
Sri Mulyani Siapkan Mental Buat Indonesia Jadi Negara Maju
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, resmi kembali menjadi Menteri Keuangan pada Kabinet Indonesia Maju. Usai dilantik, Sri Mulyani melakukan sertijab di Kementerian Keuangan pada hari ini Rabu (23/10/2019).

Sri Mulyani mengatakan sesuai dengan fokus pemerintah yang ingin menjadi negara maju, maka Indonesia harus keluar dari jebakan kelas menengah. Untuk itu, ia sedang menyiapkan mental dalam membangun Indonesia agar lebih maju.

"Sesuai keinginan Jokowi dan Kyai Haji Ma'ruf Amin, visi Indonesia 2045 menjadi negara maju harus mengatasi middle income trap. Ini sebuah tuntutan dan kita harus menyiapkan mental untuk ini," ujar Sri Mulyani di Kemenkeu, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Selain menyiapkan mental, Sri Mulyani juga telah menyiapkan strategi agar bisa mendongkrak pembangunan Indonesia dalam menghadapi gejolak ekonomi global.

"Saya ingin melakukan kebijakan alternatif agar momentum pembangunan diakselerasi bukan mengikuti siklus pelemahan dunia," jelasnya.

Dan untuk mencapai harapan, Sri Mulyani mengajak seluruh jajaran pimpinan Kementerian Keuangan untuk meningkatkan kinerja, kreasi, fungsi, dan instrumen fiskal dalam mengelola ekonomi.

"Saya berharap koordinasi dan kolaborasi akan semakin erat, termasuk cara kita mengelola inovasi instrumen. Saya juga ingin berterima kasih kepada keluarga saya, yang terus sabar dan mendukung saya," ucapnya.

Dia berharap seluruh jajaran Kementerian Keuangan akan terus fokus dalam mendukung dan meningkatkan kinerja keuangan sebagai institusi yang sangat penting bagi negara.

"Anda semuanya memiliki tugas dan tanggung jawab luar biasa. Saya berharap Anda bisa bekerja sehingga rakyat Indonesia bisa menyampaikan sangat bangga terhadap Kemenkeu. Semoga itu bisa dilakukan oleh kita semua," pesannya kepada pegawai Kementerian Keuangan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7333 seconds (0.1#10.140)