alexametrics

Dipercayai Kemenkop UKM, BRI Agro siap Salurkan KUR

loading...
Dipercayai Kemenkop UKM, BRI Agro siap Salurkan KUR
Direktur Bisnis BRI Agro Sigit Murtiyoso (dua dari kiri) usai menandatangani addendum PKP dengan Kemenkop UKM. BRI Agro merupakan salah satu dari 34 Lembaga Jasa Keuangan penyalur KUR. Foto/Dok.BRI Agro
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) menjadi salah satu dari 34 jasa keuangan yang dipercaya oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) untuk menyalurkan KUR (Kredit Usaha Rakyat).

"Dengan adanya KUR ini dapat meningkatkan penyaluran kredit BRI Agro untuk mendukung pencapaian target kinerja tahun 2019. BRI Agro juga akan tetap fokus menyalurkan KUR ke sektor produktif, seperti pertanian dan perikanan sebagai upaya mendorong pemerataan ekonomi," ujar Direktur Bisnis BRI Agro Sigit Murtioyoso dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/10/2019).

Sigit mengatakan, posisi Agustus 2019 KUR yang telah tersalurkan BRI Agro sebesar Rp60 miliar. "Penyalurannya sebesar 100% ke modal kerja dan investasi sesuai dengan arahan Pemerintah dimana agar KUR difokuskan ke sektor produktif," tambah Sigit.



Bank BRI Agro optimistis target penyaluran KUR tahun ini tercapai. Oleh karena itu komitmen penyaluran yang semula Rp30 miliar ditambah menjadi Rp60 miliar. "Harapan kami melalui penyaluran KUR, Bank BRI Agro secara nyata terus berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian nasional sesuai fungsinya sebagai solusi keuangan terpercaya," paparnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak