alexametrics

Jadi Menko Perekonomian, Airlangga Janji Bikin Ekonomi Unggul

loading...
Jadi Menko Perekonomian, Airlangga Janji Bikin Ekonomi Unggul
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo memilih dan melantik Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Kabinet Indonesia Maju. Sebelumnya, Airlangga adalah Menteri Perindustrian.

Sesusai pelantikan, Airlangga langsung melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan pendahulunya, Darmin Nasution di Gedung Kemenko Perekonomian pada Rabu (23/10/2019).

Kendati diragukan sejumlah pihak, Airlangga menegaskan dan berikhtiar membawa ekonomi Indonesia menjadi unggul, dengan berkoordinasi bersama kementerian ekonomi lainnya, agar mencapai visi dan misi Presiden.



"Saya mengajak bapak dan ibu dan kepala lembaga di bawah koordinasi Kemenko Perekonomian untuk sama-sama meningkatkan komitmen, sesuai dengan yang diharapkan Presiden, yaitu mewujudkan Indonesia jadi negara maju, kalau ekonomi unggul, Indonesia maju," ujar Airlangga.

Dia mengatakan memprioritas lima porgam dalam membangun Indonesia yang lebih maju. Kelima program ini berasal dari visi misi Presiden yaitu pembangunan sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi.

Airlangga pun menyatakan berterimakasih kepada Darmin Nasution yang telah bekerja dengan baik dalam membangun ekonomi Indonesia yang lebih baik.

"Tentunya dalam kesempatan ini, atas nama pribadi dan mengatasnamakan seluruh jajaran Kemenko Perekonomian menyampaikan terimakasih kepada pak Darmin yang sudah bekerja keras mengkoordinasikan segala upaya dalam rumuskan, mengawal seluruh kebijakan ekonomi sehingga kinerja ekonomi baik di tengah ketidakpastian global," ujarnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak