Festival Pasar Rakyat Bogor Jadi Ruang Publik Kreatif

Kamis, 24 Oktober 2019 - 05:35 WIB
Festival Pasar Rakyat Bogor Jadi Ruang Publik Kreatif
Festival Pasar Rakyat Bogor Jadi Ruang Publik Kreatif
A A A
BOGOR -

Generasi muda antusias menyukseskan Festival Pasar Rakyat (FPR) di Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor. FPR yang merupakan program CSR Sahabat Lokal Adira Finance berkolaborasi denganYayasan Danamon Peduli ini disambut generasi muda di Bogor dengan turut melestarikan kesenian dan budaya daerah setempat.

FPR diselenggarakan dalam rangka mendorong pasar rakyat menjadi ruang publik yang kreatif dengan mengandalkan mitra komunitas lokal sebagai motor penggerak. Festival Pasar Rakyat yang diselenggarakan di 5 kota, yaitu Magelang, Bogor, Pontianak ,Denpasar serta Mataram, bagian dari rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal untuk menyambut HUT Ke-29 Adira Finance.

’’Adira Finance memiliki perhatian khusus pada pasar rakyat di Indonesia. Semoga dengan diselenggarakan Festival Pasar Rakyat ini dapat meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat akan potensi pasar rakyat, yang tidak lagi hanyamenjadi tempat transaksi jual beli semata namun juga menjadi ruang publik yang kreatif,’’kata Kepala Wilayah Area Jabodetabekser Adira Finance, Krisdianto.

Bertajuk “#AYAFPRBOGOR #URANGNGAJAKKAPASAR” FPR Bogor menyuguhkan Lokakarya & Diskusi, Fashion Show, Bank Sampah, Pameran Seni Rupa, AksiMural,Pertunjukan Seni dan Budaya, Kotak Main Anak, StandUp Comedy, SignSystem Project, Merespons Ruang Pasar; Bazaar, Pembuatan E-KTP, dan SIM Keliling.

Melibatkan lebih dari20 komunitas anak muda lokal Kabupaten Bogor, kegiatan ini juga menjaring 500 peserta, dan di hadiri lebih dari 2000 pengunjung.Sebagai wujud dukungan terhadap kegiatan FPR Bogor 2019, Bupati Bogor Ade Yasin dan Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan, turutserta membuka kegiatan hari ini bersama dengan Suwanto selaku Kepala Wilayah AreaJabotabek Adira Finance, Andy Kurniawan selaku Head of Keday Adira Finance, Jenik Andreas selaku Ketua Umum Yayasan Danamon dan Sigit selaku Ketua Panitia FestivalPasar Rakyat Bogor.


Selain itu Adira Finance akan mempersembahkan penghargaan khusus yaitu Pasar Rakyat Paling Mempesona bagi Pemerintah Daerah dan komunitas lokal penyelenggara FestivalPasar Rakyat yang mampu menampilkan potensi dan pesona pasar rakyat sebagai ruangpublik yang edukatif dan kreatif, dengan mengajak keterlibatan masyarakat luas.


’’Terima kasih atas semangat dan totalitas rekan-rekan generasi muda dari komunitas lokalKabupaten Bogor untuk menyukseskan Festival Pasar Rakyat Bogor 2019 yang terbuktimampu menjadikan pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif. Harapan kami kegiatan ini berkesan baik bagi pengelola pasar, komunitas pedagang, pengunjung, maupun seluruhpeserta yang ikut meramaikan sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke pasarrakyat,” tutup Krisdianto.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3079 seconds (0.1#10.140)